Travel Danau Toba

Asyiknya Kemping Sembari Menikmati Pemandangan Danau Toba dari Atas Bukit Gundul

Menikmati pemandangan dari ketinggian memang membuat mata dan hati menjadi tenang. Seperti pemandangan yang disuguhkan dari Bukit Gundul.

TRIBUN MEDAN/M ANIL
PARA pengunjung bercamping di Bukit Gundul dengan pemandangan hamparan Danau Toba yang luas, Minggu (29/3/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Menikmati  pemandangan dari ketinggian memang membuat mata dan hati menjadi tenang.

Seperti pemandangan yang disuguhkan dari Bukit Gundul atau Bukit Sipiso-piso.

Terbukti dari banyaknya pengunjung menganggap pemandangan cantik di Karo tersebut istimewa.

Bagaimana tidak, dari atas bukit tersebut, para pengunjung akan melihat pemandangan bukit-bukit, dan luasnya hamparan Danau Toba yang bagitu indahnya.

Maka tidak salah tempat ini terkenal sebagai tempat untuk berkemah (camping ground) dengan pemandangan indah dari atas bukit melihat hamparan Danau Toba.

Bukit Gundul merupakan tempat objek wisata di sisi Sipiso-piso, dengan ketinggian yang diperkirakan 1900 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Selain menikmati pemandangan bukit-bukit dan hamparan Danau Toba, para pengunjung yang biasanya berkemah akan dibuat takjub ketika matahari mulai terbit dengan panorama lautan awan yang indah.

Luna Maya Beberkan Alasan Travelling ke Nepal Sendirian, Akui karena Alami Patah Hati

Namun, tidak setiap saat lautan awan yang indah akan terlihat, tergantung cuaca pada saat itu. Begitu juga dengan pemandangan ketika matahari terbenam.

"Luar biasa ya pemandangan yang ada di sini. Dibarengi dengan cuaca yang sejuk, dan angin yang begitu kencangnya. Kami pun ngecamp disini nyaman sekali. Begitu matahari terbit kita langsung dimanjakan dengan pemandangan yang begitu memanjakan mata. Begitu juga sebaliknya, ketika terbenam hal yang sama akan kita rasakan juga," ucap Hambali salah seorang pengunjung yang ngecamp di Bukit Gundul, Minggu (29/3/2020).

Bagi pengunjung yang ingin menyambangi Bukit Gundul akan memakan jarak tempuh perjalanan sekitar 3 jam dari kota Medan menuju Sipiso-piso.

Nantinya, begitu pengunjung tiba di pintu masuk gerbang Air Terjun Sipiso-piso, setelah itu pengunjung berbelok kekiri menuju pintu masuk menuju Bukit Gundul atau Bukit Sipiso-piso.

Tak perlu bingung, tepat pada belokan kekiri, terdapat plang yang menunjukan jalan ke Bukit Gundul.

Pengunjung akan dikenakan biaya retribusi sekitar Rp 15 ribu per orangnya. Jadi tunggu apalagi, bagi anda yang ingin melihat pemandangan dari Bukit Gundul silahkan datang, dan tetap jaga keselamatan selama mendaki. (cr23/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved