Berciuman Ternyata Juga Dilarang Keras di 2 Negara Ini, Alasannya untuk Hindari Virus Corona!

Berbagai pencegahan dilakukan, termasuk melaksanakan social distancing, pelarangan bersalaman, bersentuhan dan sebagainya.

SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

Berciuman Ternyata Juga Dilarang Keras di 2 Negara Ini, Alasannya untuk Hindari Virus Corona!

TRIBUN-MEDAN.com- Wabah virus corona tengah menghantui seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Jumlah penderitanya setiap hari mengalami kenaikan.

4 dari 9 Petani Meninggal di Tempat Disambar Petir saat Panen Padi, Warga Ramai Salatkan Jenazahnya

Diketahui, virus corona atau covid-19 disebarkan melalui tetesan air liur dari bersin atau batuk dari orang yang telah terinfeksi.

Berbagai pencegahan dilakukan, termasuk melaksanakan social distancing, pelarangan bersalaman, bersentuhan dan sebagainya.

Nggak cuma itu, dua negara ini bahkan larang keras warga negaranya berciuman.

Oleh karena itu, berbagai pencegahan terinfeksi dari virus corona ini telah dilakukan, salah satunya adalah social distancing dan menerapkan kebijakan work from home atau kerja dari rumah.

Nggak cuma dianjurkan untuk melakukan social distancing, dua negara terkenal ini juga melarang keras berciuman guna hindari penularan virus corona.

BCL Rela Batalkan Acara Tahlilan 40 Hari Berpulangnya Ashraf Sinclair Demi Kurangi Persebaran Corona

Dilansir Stylo Indonesia dari Antara News dan CNN, pemerintah dari Italia menganjurkan untuk tidak melakukan cium bibir dan pipi, serta tidak bersalaman ketika bertemu dengan orang lain seperti kekasih, saudara dan sahabat.

Nggak cuma Italia, pengawas kesehatan konsumen dari Rusia juga menganjurkan nasehat serupa.

Bahkan Rusia melarang warganya untuk memakai masker medis di tempat ramai, menghindari kebun binatang serta dianjurkan untuk tidak berciuman, bersalaman dengan orang lain.

Seperti yang dilansir Stylo Indonesia dari Antara News, dijelaskan bahwa virus dapat menyebar dari seseorang yang terinfeksi dengan orang yang terdekatnya yang berjarak satu meter.

Oleh karena itu, jika kamu berciuman atau bercinta dengan orang atau pasangan yang positif virus corona, maka kamu juga berisiko terinfeksi virus Covid-19.

Wah meski di Indonesia belum ada anjuran serupa, kamu harus hati-hati ya Stylovers, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.(*)

Artikel ini telah tayang di Grid.id dengan judul Tak Hanya Bersalaman, Berciuman Ternyata Juga Dilarang Keras di 2 Negara Ini Guna Hindari Virus Corona!

Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved