BREAKING NEWS Pesawat Lionair Jatuh di Bandara Manila Filipina Semua Penumpang dan Kru Tewas

Pesawat Lionair Agusta WW24 jatuh dan terbakar saat lepas landas di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA) pada Minggu malam, 29 Maret 2020.

rappler.com
BREAKING NEWS Pesawat Lionair Jatuh di Bandara Manila Filipina Semua Penumpang dan Kru Tewas. Bangkai pesawat Lionair yang jatuh di Bandara Manila Minggu (29/3/2020) malam 

TRI BUN-MEDAN.COM - Pesawat Lionair IAI 1124A Westwind jatuh dan terbakar saat lepas landas di Bandara Internasional Ninoy Aquino (NAIA), Minggu malam, 29 Maret 2020.

Semua penumpang dan kru pesawat yang berjumlah delapan orang dinyatakan tewas.

Otoritas Bandara Internasional Manila (MIAA) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa insiden itu "terjadi di ujung landasan pacu 24 saat pesawat lepas landas, sekitar pukul 8 malam.

Pesawat dengan nomor registrasi RP-C5880 dan dioperasikan oleh perusahaan lokal Lionair, menuju Bandara Haneda di Jepang.

Pesawat hangus dilalap api.

"Sayangnya, tidak ada penumpang yang selamat dari kecelakaan itu," kata MIAA seperti dilansir rappler.com.

Di Twitter, Senator Richard Gordon mengatakan orang-orang di atas termasuk petugas medis penerbangan, perawat, dokter, 3 awak pesawat, dan seorang pasien dan pendamping pasien.

Dalam jumpa pers Minggu malam, pihak berwenang mengatakan penumpang dan kru terdiri dari 6 warga Filipina dan 2 orang asing - seorang Kanada dan seorang Amerika.

Namun nama-nama mereka belum dapat diungkapkan, menurut pihak berwenang.

MIAA mengatakan tim pemadam dan penyelamatnya segera dikirim ke lokasi setelah kecelakaan "untuk memadamkan api dengan busa kimia."

Pesawat RP-C5880 Lionair yang jatuh di Bandara Manila
Pesawat RP-C5880 Lionair yang jatuh di Bandara Manila (facebook)
Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved