Breaking News:

Cegah Penularan Corona, Bupati Eddy Berutu Minta Anak Dairi di Rantau Tak Pulang Kampung

Warga Kabupaten Dairi yang ada di perantauan, khususnya di Jabodetabek/pulau Jawa dan luar negeri, untuk tidak pulang kampung alias balik ke Dairi.

Penulis: Dohu Lase | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Bupati Dairi, Eddy Berutu, meminta warga Dairi yang berada di perantauan untuk tidak pulang kampung demi mencegah penularan virus Corona, Minggu (29/3/2020). 

Laporan Wartawan Tri bun Medan / Dohu Lase

TRIBUN-MEDAN.COM, DAIRI - Bupati Dairi, Eddy Berutu, meminta warga Kabupaten Dairi yang ada di perantauan, khususnya di Jabodetabek/pulau Jawa dan luar negeri, untuk tidak pulang kampung alias balik ke Dairi.

Permintaannya ini terkait pencegahan penularan virus Corona.

"Saya mengimbau para perantau, khususnya dari pulau Jawa dan luar negeri, urungkan niat untuk pulang ke Dairi. Langkah ini adalah bukti sayang anda terhadap kampung halaman dan saudara-saudara anda di kampung," ujar Eddy lewat keterangan tertulisnya, Minggu (29/3/2020).

Bagi yang sudah terlanjur pulang ke Dairi, Eddy meminta mereka untuk mengisolasi diri selama 14 hari sebelum berinteraksi dengan orang sekitarnya untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Dikatakannya, daerah Jabodetabek merupakan zona merah Covid-19, sehingga tak ada jaminan orang yang datang dari daerah itu bebas virus Corona.

"Saya sudah sampaikan ke seluruh camat, kades, hingga kadus untuk merekrut relawan untuk lebih aktif memeriksa lingkungannya terhadap kedatangan warga atau tamu dari luar kota," ujar Eddy.

Eddy memohon maaf untuk ketidaknyamanan ini.

Kebijakannya ini, akunya, semata-mata untuk mencegah penularan Corona terhadap penduduk Dairi.

"Mari kita bersama-sama memutus persebaran virus corona. Untuk warga Dairi di rantau, kalau kamu memang sayang Dairi, jangan dulu pulang kampung," tandas Eddy.

(cr16/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved