Breaking News:

ODP Covid-19 Kabur dari Isolasi RSUD Sidikalang Ditemukan di Rumahnya, Lebih Suka Isolasi di Rumah

Laki-laki berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Sidikalang, Kabupaten Dairi, berinisial HP (34), kembali masuk ruang isolasi.

TRIBUN MEDAN/DOHU
POLISI dan petugas kesehatan membawa kembali ODP Covid-19, yang sebelumnya sempat kabur ke ruang isolasi RSUD Sidikalang, baru-baru ini. 

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI - Laki-laki berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di Sidikalang, Kabupaten Dairi, berinisial HP (34), kembali masuk ruang isolasi RSUD Sidikalang setelah sempat kabur, Jumat (27/3/2020) lalu.

HP adalah keluarga pasien positif Covid-19 dari Kabupaten Dairi.

Ia kabur dari ruang isolasi RSUD Sidikalang lewat jendela kamar mandi ruang isolasi.

Usai kabur, HP ternyata kembali ke rumahnya, Desa Belang Malum, Kecamatan Sidikalang.

Polisi bersama petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Dairi dan RSUD Sidikalang sukses mengamankan HP dan menggiringnya balik ke kamar isolasi RSUD Sidikalang, Sabtu (28/3/2020) kemarin.

"Kita amankan pada Sabtu pagi. Sebelum kita bawa kembali ke RS, yang bersangkutan kita berikan pemahaman tentang efek negatif keberadaannya di luar ruang isolasi. Alhamdulillah, dia mau menerima," ungkap Kasubbag Humas Polres Dairi, Iptu Donni Saleh kepada Tri bun Medan via seluler, Minggu (29/3/2020).

Antisipasi Covid-19, Plt Wali Kota Medan Perpanjang Masa Belajar dari Rumah

Kepada petugas, lanjut Donni, HP berdalih kabur dari ruang isolasi karena lebih suka mengisolasi diri di rumah agar bisa sekalian menjaga rumah dan merawat ternaknya.

"Sehari-hari, HP kerjanya menarik becak. Kabarnya, walau sudah ODP, dia masih menarik becak. Belakangan, keluarganya terkonfirmasi positif Corona. Makanya, diisolasi di RS," pungkas Donni.

Sementara itu, Jubir Penanganan Covid-19 Kabupaten Dairi, Edison Damanik menjelaskan, HP diketahui kabur dari kamar isolasi sekitar pukul 17.25 WIB, Jumat (27/3/2020). Bermula saat petugas RS hendak mengantar makanan.

"Pada saat akan diberi makan dan diperiksa secara rutin oleh petugas medis, pintu ruang isolasi tidak dapat dibuka, karena dikunci dari dalam," kata Edison melalui keterangan tertulisnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved