Breaking News:

Petugas Buka Tutup Jalan di Medan Diimbau Gunakan Masker Saat Bertugas

Petugas yang sedang menjalankan tugas buka tutup jalan di Medan diimbau menjaga kesehatan dan kebugaran badan.

Penulis: Maurits Pardosi | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
KONDISI para petugas yang sedang berada di Medan terkait operasi buka tutup jalan sebagai upaya pemutusan mata rantai Covid-19. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Kabid Pengembangan dan Pengendalian Lalu Lintas Dinas Pehubungan Medan, Edison Sagala mengimbau agar petugas yang sedang menjalankan tugas buka tutup jalan di Medan menjaga kesehatan dan kebugaran badan.

Tugas buka tutup jalan sebagai antisipasi Covid-19 ini dilaksanakan oleh pihak TNI, Polri, dan Dishub.

Mereka saling berkoordinasi agar tugas tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Terkait progam buka tutup jalan ini, TNI, Polri, dan Dishub saling bekerjasama. Kita hadir di tengah masyarakat agar pemutusan mata rantai Covid-19 ini cepat usai," ujar Edison Sagala saat dikonfirmasi, Minggu (29/3/2020).

Edison Sagala mengatakan, pihaknya tetap mengimbau agar petugas di lapangan tetap menjaga kesehatan.

Para petugas diharapkan menggunakan masker.

"Kita tetap mengimbau untuk menggunakan masker dan sarung tangan. Kita mesti tetap jaga kesehatan dan agar kita tetap steril dari Covid-19 saat bertugas," tambahnya.

Selain menggunakan masker saat bertugas, imbauan agar para petugas juga senantiasa menjaga kebersihan diri.

Kebersihan diri amat perlu apalagi saat para petugas pulang ke rumah masing-masing.

"Setelah selesai bertugas agar cuci tangan dan cuci kaki terlebih dahulu sebelum masuk ke rumah. Hal inilah yang kita sampaikan," ujarnya.

Walaupun imbauan tersebut sudah dilakukan, pihaknya masih tetap mengupayakan perhatian khusus agar para petugas di lapangan tetap fit dan bugar.

"Ini lagi kita upayakan agar para petugas tetap fit dan bugar di lapangan menjalankan tugas sebagai abdi negara," ujarnya.

Sebagai bentuk penyemangat aja bagi para petugas buka tutup jalan di lapangan, Edison menyampaikan apresiasinya kepada seluruh petugas yang sedang bertugas di lapangan.

"Saudara-saudaraku yang bertugas di lapangan, ini merupakan tugas kita sebagai abdi negara. Ini juga merupakan tugas panggilan moral serta merupakan ibadah dan pekerjaan yang mulia bagi kita. Petugas medis bertugas merawat saudara saudara kita yang sakit. Kita bertugas mencegah penyebaran Covid-19 terhadap saudara saudara kita, tetaplah semangat dan ikhlas," pungkasnya. (cr3/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved