Satnarkoba Polres Tanah Karo Ringkus Dua Terduga Pengedar Narkoba

Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanah Karo, berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba.

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Kedua pelaku terduga pengedar narkoba, diamankan di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe. 

Laporan Wartawan Tri bun Medan/Muhammad Nasrul

TRI BUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tanah Karo, berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkoba.

Kasat Narkoba Polres Tanah Karo AKP Ras Maju Tarigan, mengungkapkan pihaknya berhasil meringkus keduanya dari dua lokasi yang berbeda.

"Kedua pelaku yang kita amankan ini, kita tangkap dari lokasi berbeda, dan hari yang berbeda," ujar Ras Maju, saat dikonfirmasi, Minggu (29/3/2020).

Ras Maju mengatakan, untuk pelaku pertama pihaknya lebih dulu mengamankan seorang wanita Emawati br Bangun. Dirinya menyebutkan, pihaknya berhasil meringkus Emawati pada Selasa (24/3/2020) kemarin.

Ras Maju menjelaskan, pihaknya mengamankan wanita 36 tahun itu di kediamannya yang berada di Jalan Rakutta Brahmana, Kabanjahe.

"Pelaku pertama, kita amankan saat yang bersangkutan sedang berada di rumahnya," katanya.

Ras Maju menjelaskan, pihaknya berhasil mengamankan Emawati berdasarkan pengembangan dari pelaku pengguna narkoba yang sebelumnya telah diamankan sebelumnya. Dirinya mengatakan, dari tangan Emawati pihaknya berhasil mendapatkan barang bukti berupa 16 paket narkotika jenis sabu sebanyak 2,93 gram.

"Awalnya kita berhasil menangkap seorang pengguna, dari pengembangan kita langsung berhasil mengamankan terduga pengedarnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, Ras Maju mengatakan pihaknya berhasil mengamankan pelaku kedua Edison Ginting, pada Rabu (25/3/2020) kemarin. Dirinya menyebutkan, pria 52 tahun itu juga diamankan saat sedang berada di rumahnya, di Jalan Katepul, Kabanjahe.

Ras Maju mengatakan, dari tangan Edison pihaknya berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang disimpan di rumah pelaku.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan di antaranya, 12 paket narkotika jenis sabu sebanyak 9,49 gram. Tiga balok plastik klip dalam keadaan kosong, satu unit timbangan elektrik, dan uang tunai sebesar Rp 500.000 yang diduga hasil dari penjualan narkoba.

"Pelaku kedua ini, kita dapat dari rumahnya juga. Saat ini kita masih melakukan pengembangan terhadap kedua pelaku, kita akan lakukan pengembangan terhadap jaringan yang memasok narkoba ke sini," ucapnya.

Ras Maju mengatakan, akibat dari perbuatannya kedua pelaku akan dipersangkakan dengan pasal 112 dan pasal 114, undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. (cr4/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved