Breaking News:

Tergabung Dalam Gugus Tugas Covid-19, Relindo Sumut Lakukan Disinfektan dan Bagi Hand Sanitizer

Komunitas Relawan Indonesia (Relindo) Sumut berinisiatif untuk melakukan aksi penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer.

Penulis: Kartika Sari | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
KEGIATAN Relindo Sumut dalam melakukan penyemprotan disinfektan di lembaga bimbingan belajar dan pemberian bantuan hand sanitizer di RSUD Deliserdang, Minggu (29/3/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Berangkat dari kepedulian terhadap masyarakat dalam mengurangi penyebaran wabah Virus Covid-19 yang menjadi kekhawatiran warga, Komunitas Relawan Indonesia (Relindo) Sumut berinisiatif untuk melakukan aksi penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer.

Masuk hari ke-10, Komunitas Relindo Sumut mengadakan aksi penyemprotan disinfektan di bimbingan belajar Lembaga Indonesia Amerika (LIA) dan aksi pemberian bantuan hand sanitizer di RSUD Deli Serdang, Minggu (29/3/2020).

Ketua Relindo Sumut, Achmad Siddik Thoha menjelaskan bahwa kegiatan dalam penyemprotan disinfektan ini sebagai bentuk untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus lebih luas lagi.

"Hari ini kami melakukan penyemprotan disinfektan di bimbingan belajar dan ini merupakan hari kesepuluh dalam pencegahan Covid untuk membantu pemerintah agar tidak luas penyebaran virus ini," ujarnya.

Penyemprotan disinfektan ini disambut antusias oleh LIA.

Pegawai LIA, Marlin Sianipar mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan yang positif untuk mencegah penyebaran  virus Covid-19.

"Tanggapan saya mengenai penyemprotan ini alhamdulillah sangat bagus. Untuk mencegah ini lebih bagus daripada tidak mencegah sama sekali. Harapannya secepatnya lah Virus Covid-19 ini cepat selesai dan keadaan menjadi pulih kembali," kata Marlin.

Achmad menuturkan bahwa saat ini dalam melakukan aksi penyemprotan lebih luas lagi,  komunitas ini masuk dalam Gugus Tugas Covid-19 dan melaporkan setiap kegiatan mereka terkait dengan aksi dalam penanggulangan Covid-19 ini.

"Kita juga tergabung dalam penggiat bencana yang ada di gugus Tugas Covid-19 Sumut di bawah kepala BPBD dan semua kegiatan akan kita laporkan," ungkapnya.

MEMERANGI CORONA, Dokter Lulusan UGM Buat Terobosan 1000 Titik Penyemprotan Disinfektan

Achmad juga menjelaskan bahwa selain melakukan penyemprotan disinfektan, komunitas ini juga turut membantu memberikan bantuan berupa hand sanitizer kepada RSUD Deli Serdang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved