Virus Corona Semakin Gawat, Hotel Milik Pemain Meteor Garden Jadi Tempat Karantina

Banyak bisnis yang terdampak pandemi virus corona. Salah satunya adalah bisnis perhotelan.

Net/Kolase
Meteor Garden 

Virus Corona Semakin Gawat, Hotel Milik Pemain Meteor Garden Jadi Tempat Karantina

Banyak bisnis yang terdampak pandemi virus corona. Salah satunya adalah bisnis perhotelan.

Di Taiwan, sejumlah hotel berubah fungsi menjadi tempat karantina bagi para penduduk yang baru pulang berlibur atau wisatawan selama 14 hari.

TRI BUN-MEDAN.com - Banyak bisnis yang terdampak pandemi virus corona. Salah satunya adalah bisnis perhotelan.

Di Taiwan, sejumlah hotel berubah fungsi menjadi tempat karantina bagi para penduduk yang baru pulang berlibur atau wisatawan selama 14 hari.

Terbaru, pemerintah kota Taipei meminta pada suami aktris Barbie Hsu, Wang Xiaofei untuk mengubah hotel miliknya menjadi tempat karantina.

Hotel dengan 100 kamar milik suami pemain serial Meteor Garden ini rencananya bakal menjadi tempat karantina yang setiap kamarnya bakal berisi satu orang saja.

Kemudian dilansir dari Jaynestars, setiap orang dikenakan biaya 6.000 dollar Taiwan atau setara dengan Rp 3 juta per malam. Dengan total 84.000 dollar Taiwan atau setara Rp 44,5 juta untuk 14 hari.

Biaya tersebut termasuk sarapan, makan siang, dan malam. Serta, empat jam layanan kamar.

Menanggapi permintaan tersebut, Wang Xiaofei mengatakan hotel miliknya siap melayani permintaan karantina selama 14 hari.

“Taiwan saat ini memasuki gelombang kedua dari kasus virus corona dengan kembalinya penduduk. Sangat sulit menghindari interaksi dengan keluarga saat kembali ke rumah. Jadi pending untuk fokus pada upaya karantina guna mencegah kontaminasi,” kata Wang Xiaofei.

Kemudian, Wang Xiofei ini memastikan bahwa staf hotel miliknya sudah mematuhi semua aturan dalam penanganan corona. Termasuk, sudah dilatih khusus.

“Hotel kami terletak dekat Bandara Sonshan dan didekatnya ada lima rumah sakit besar. Hotel kami dilengkapi dengan design kekinian dan berada di wilayah yang bagus. Kami akan ikut di garda depan melawan virus corona,” kata suami Barbie Hsu tersebut.

Diberitakan hingga 26 Maret 2020 dilaporkan ada 252 kasus virus corona di Taiwan. Dua di antaranya meninggal dunia.

Artikel sudah tayang di kompas.com dengan judul Perangi Corona, Hotel Milik Suami Pemain Meteor Garden Jadi Tempat Karantina

Editor: jefrisusetio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved