Warga Kabanjahe Sambut Baik Pengadaan Fasilitas Cuci Tangan di Tempat Umum

Warga Kabanjahe Sambut Baik Pengadaan Fasilitas Cuci Tangan di Tempat Umum

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Warga Kabanjahe menggunakan fasilitas cuci tangan yang tersebar di beberapa titik di Kabanjahe, Minggu (29/3/2020). Pengadaan fasilitas ini, ditujukan sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona. 

Laporan Wartawan Tri bun Medan/Muhammad Nasrul

TRI BUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Dengan semakin merebaknya penyebaran virus corona (Covid-19), berbagai pihak mulai melakukan langkah-langkah pencegahan.

Seperti diketahui, dari beberapa pencegahan salah satu yang paling mudah dilakukan ialah dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dengan rajin mencuci tangan.

Amatan www.tribun-medan.com, di wilayah Kecamatan Kabanjahe terlihat fasilitas cuci tangan sudah tersebar di seluruh titik-titik keramaian masyarakat.

Dari fasilitas itu juga terlihat cukup lengkap, dengan disediakannya penampungan air dari tong berbahan plastik, dan dilengkapi sabun.

Fasilitas cuci tangan ini disediakan berbagai pihak, seperti Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo hingga pihak swasta dan para pemilik pertokoan.

Salah satu warga Kabanjahe, Natanael Rambe, menyambut baik langkah penyediaan fasilitas pencuci tangan ini.

Ia menilai, fasilitas ini sangat membantu masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan kebersihan.

"Bagus kalau ada fasilitas ini, kita jadi bisa terus melakukan cuci tangan," ujar Natanael, saat ditemui di Jalan Veteran, Kabanjahe, Minggu (29/3/2020).

Pria warga Kelurahan Kampung Dalam ini mengatakan, fasilitas yang ada terlihat cukup memadai. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memerangi wabah virus corona ini.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved