Sumut Lawan Virus Corona

PAN Sumut Sesalkan Sikap Anggota DPRD PAN yang Tantang Minum Virus Corona

Yahdi prihatin dengan kadernya yang merupakan anggota DPRD Medan itu mengamuk kepada aparat kepolisian.

Tribun Medan
Anggota DPRD Medan Edi Saputra Cekcok dengan Polisi dari Polsek Medan Area, Senin (30/3/2020) 

PAN Sumut Sesalkan Sikap Anggota DPRD PAN yang Tantang Minum Virus Corona

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumatera Utara, Yahdi Khoir menyesalkan perilaku kadernya yang mengamuk kepada aparat kepolisian di rumah duka pasien dalam pemantauan (PDP) Corona atau Covid-19.

Melalui video yang tersebar pada aplikasi WhatsApp, aparat kepolisian meminta kepada pihak keluarga untuk segera menguburkan jenazah pasien dalam pemantauan Corona tersebut.

Perihal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona tersebut. Pasien yang meninggal dunia tersebut berinisial SA dan merupakan pengurus di DPW PAN Sumut.

Akan tetapi, seorang anggota DPRD Kota Medan, Edi Saputra mengamuk karena tidak terima rekannya dikebumikan dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) pemakaman pasien.

Yahdi mengatakan, bahwa kadernya tersebut tidak paham sebagaimana SOP yang telah dan seharusnya dilakukan terhadap pasien dengan gejala Covid-19.

"Saya sebagai ketua DPW pan sangat menyangkan hak itu, harusnya sebagai anggota legislatif paham dan mengerti masalah yang kita hadapi bersama ini," kata dia, melalui sambungan telepon genggam, Senin (30/3/2020).

Menurutnya, pastinya ada prosedur yang harus dilakukan tehadap pasien dalam pemantauan Corona meninggal dunia.

Yahdi prihatin dengan kadernya yang merupakan anggota DPRD Medan itu mengamuk kepada aparat kepolisian.

"Harus ada prosedur yang harus dilalui, kalau memang pihak rumah sakit mencurigai pasien dan ada indikasi ke Covid-19, karena statusnya juga PDP. Gak perlu pakai embel-embel lah anggota DPRD lah," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved