Sidang Pembunuhan Hakim Jamaluddin Akan Digelar Secara Online

Sidang perdana tiga terdakwa perkara pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, akan digelar pada Selasa (31/3/2020).

TRIBUN MEDAN/ALIF ALQADRI HARAHAP
Hakim PN Medan, Erintuah Damanik 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Sidang perdana tiga terdakwa perkara pembunuhan hakim Pengadilan Negeri (PN) Medan, Jamaluddin, akan digelar pada Selasa (31/3/2020).

Sidang ini akan digelar secara online pada pukul 13.00 WIB.

Majelis Hakim yang akan menyidangkan perkara ini adalah Erintuah Damanik selaku ketua, dan dua hakim anggota lainnya, Dahlia Panjaitan dan Imanuel Tarigan.

"Kemungkinan sidang akan online, soalnya tadi saya berkordinasi dengan pihak rutan, katanya pihak rutan belum mau mengeluarkan narapidananya," ujar Erintuah Damanik, Senin (30/3/2020).

Menurut dia, ketiga terdakwa tidak akan dihadirkan di PN Medan. Meski begitu, Erintuah tetap berharap terdakwa dapat dihadirkan pada sidang.

"Ya ketiganya nanti akan tetap di rutan, dan kami di sini bersama dengan penasihat hukum dan Jaksa, namun saya masih berharap terdakwa dapat dihadirkan dipersidangan, agar tidak ada kecurigaan terjadi," ujar Erintuah.

Namun saat dikonfirmasi kepada Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melalui Kasi Penerangan Hukum, ia mengatakan bahwa tidak ada perubahan jadwal dan kejaksaan selalu siap baik sidang online ataupun sidang langsung.

"Tidak, tidak ada perubahan jadwal dalam perkara ini. Kalau disidangkan online pun kita juga siap," ujar Sumanggar.

Diketahui sebelumnya, tim gabungan Polda Sumut dan Satreskrim Polrestabes Medan berhasil mengungkap pembunuhan seorang Hakim PN Medan, Jamaluddin.

Korban ditemukan tewas di dalam mobil Toyota Prado BK 77 HD di areal kebun sawit Dusun II Desa Suka Dame Kecamatan Kutalimbaru, Jumat (29/11/2019) silam.

Dalam pengungkapan itu, petugas membekuk tiga orang pelaku yakni Zuraida Hanum dan dua eksekutor Jefri Pratama dan Reza Fahlevi.

Eksekutor Jefri disebut sebagai kekasih gelap istri korban. Mereka kemudian merencanakan untuk menghabisi nyawa korban di rumahnya sendiri di Perumahan Royal Monaco, Medan Johor.

(cr2/TRIBUN-MEDAN.com)

Penulis: Alif Al Qadri Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved