Antisipasi Penyebaran Covid-19, Kantor Dispora Sumut Disemprot Disinfektan

Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Dispora Sumut yang berada di Jalan William Iskandar, Pancing.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
SEORANG petugas sedang melakukan penyemprotan disinfektan di satu ruangan yang ada di Dispora Sumut, Selasa (31/3/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumut melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor dan area sport center.

Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di lingkungan Dispora Sumut yang berada di Jalan William Iskandar, Pancing.

Adapun penyemprotan dilakukan di seluruh ruang kerja pegawai dan aula rapat kantor Dispora Sumut.

"Jadi semua ruangan disemprot satu persatu seperti ruangan Kadis, Kabid, Kasie, staf dan area kerja pegawai," kata sekretaris Dispora Sumut, Rudi Rinaldi, Selasa (31/3/2020).

Dikatakannya, penyemprotan dilakukan sekitar pukul 13.00 WIB.

Selain ruang kerja dan sport center, katanya, masjid dan kantin yang posisinya berada di belakang kantor juga dilakukan penyemprotan disinfektan.

Rudi mengatakan ini bukan kali pertama penyemprotan disinfektan dilakukan.

TAKUT Terpapar Wabah Covid-19 (Corona), Dispora Sumut Rumahkan Semua Atlet PPLP

"Kita berharap dengan penyemprotan ini, kawasan Dispora Sumut yang berada di sport center steril dan bersih dari wabah Covid-19," harapnya.

Sementara itu, pascasurat edaran pemerintah terkait sistem kerja online dari rumah terkait wabah Corona,

Dispora Sumut menutup rapat akses pintu masuk ke kawasan sport center Dispora Sumut.

Rudi menyatakan memang sudah ada ketentuan yang dibuat di mana 10 persen dari jumlah pegawai tetap bekerja dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

"Itu sudah diatur, jadi pelayanan kepada masyarakat tetap menjadi yang utama. Makanya ditetapkan 10 persen pegawai yang standby dari seluruh pegawai," katanya.(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved