Breaking News:

Jumlah ODP Covid-19 Toba Bertambah, Gugus Tugas Gencarkan Semprot Disinfektan

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Toba, Sumatera Utara, melakukan penyemprotan disinfektan

TRIBUN MEDAN/ARJUNA BAKKARA
Penyemprotan cairan disinfektan di Toba untuk mencegah Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Arjuna Bakkara

TRI BUN-MEDAN.COM, TOBA - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease) Kabupaten Toba, Sumatera Utara, melakukan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Kota Porsea dan Balige sekitarnya, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemkab Toba.

"Penyemprotan masih akan kami lanjutkan di depan Polsek Balige, Lumban Bulbul dan Tampahan," kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 Toba, dr Pontas Batubara, Selasa 931/3/2020).

Penyemprotan dimulai dari SPBU - Parparean, Porsea - lingkungan RSUD Porsea - lingkungan sepanjang jalan protokol dari mulai Kantor Polres Toba hingga Terminal Porsea.

Penyemprotan dimulai pukul 05.30 WIB hingga pukul 07.00 WIB, agar aktivitas penduduk tidak terganggu.

Di Kota Balige, penyemprotan dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB.

Penyemprotan dilakukan mulai dari jembatan Juara Monang, Balige 1- Jalan Sisingamangaraja dan berakhir di Jalan Patuan Nagari di depan Kantor Pengadilan Negeri Balige.

Berdasarkan data per Selasa (31/3/2020), jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Toba bertambah 4 orang dibandingkan data Senin (30/3/2020) yang berjumlah 28. Total terdapat 32 ODP di Kabupaten Toba.

Sementara Pasien Dengan Pengawasan (PDP) masih nihil.

"ODP yang bertambah," ujar Pontas.

Menurut Pontas, jumlah ini berdasarkan laporan yang diterima sampai Selasa pukul 12.00 WIB di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten.

(Jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved