News Video

Petugas Medis Ini Dibikin Nangis oleh Tindakan Para Tetangga, Padahal Mau ke RS Lawan Virus Corona

Seorang petugas medis asal Hampshire, Inggris baru-baru ini dibuat menangis oleh tindakan enggak terduga yang dilakukan oleh para tetangganya

Petugas Medis Ini Dibikin Nangis oleh Tindakan Para Tetangga, Padahal Mau ke RS Lawan Virus Corona

TRI BUN-MEDAN.com - Seorang petugas medis asal Hampshire, Inggris baru-baru ini dibuat menangis oleh tindakan enggak terduga yang dilakukan oleh para tetangganya.

Hal itu dialaminya, saat hendak berangkat ke rumah sakit untuk kembali berjuang melawan virus corona.

Seperti dilansir HAI dari UNILAD, kejadian tersebut bermula saat petugas medis bernama Tayla Porter ini hendak masuk ke dalam mobil untuk berangkat kerja pada Kamis (26/3/2020) kemarin.

Ketika berjalan ke arah mobilnya, betapa terkejutnya Tayla setelah orang-orang di sepanjang jalan rumahnya memberi dia tepuk tangan.

Hal itu dilakukan tetangganya, sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan melawan pandemi virus corona.

Menurut laporan, ide tersebut muncul setelah pemerintah Inggris meminta masyarakat untuk memberikan apresiasi bagi mereka yang bekerja di Layanan Kesehatan Nasional dengan cara memberi tepuk tangan pada Kamis malam.

Mengingat Tayla akan berangkat kerja ke Rumah Sakit pada sore hari.

Para tetangga pun memilih untuk melakukannya terlebih dahulu agar tahu betapa berterimakasihnya mereka pada petugas medis seperti dia.

"Tayla enggak mempercayai hal itu akan terjadi. Dia mengira orang-orang nggak akan memperhatikan apa yang dilakukan olehnya. Sangat emosional, sungguh kebanggan yang luar biasa," cerita Ibu Tayla, Ali Porter.

Video saat Tayla disambut tepuk tangan riuh para tetangga ini pun kemudian dibagikan sang ibu melalui akun Facebook pribadinya.

Hingga kini telah ditonton lebih dari 2,1 juta kali dan disukai 78 ribu pengguna.

Semoga tindakan serupa juga bisa kita contoh ya sob sebagai bentuk apresiasi pada petugas-petugas medis tanah air.

Dimana para petugas medis sudah berjuang melawan virus corona, bukan malah dijauhi dan dikucilkan, oke? (*)

Artikel ini sudah tayang di Hai.Grid.id dengan judul : "Berangkat ke RS untuk Lawan Virus Corona, Petugas Medis Dibikin Nangis oleh Tindakan Para Tetangga"

Editor: M.Andimaz Kahfi
Sumber: Hai.Grid.id
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved