Breaking News:

Simpan Ganja di Kaki Kiri, Warga Tomuan Pematangsiantar Ditangkap Polisi

Betmen dan Agung ditangkap polisi karena akan menjual ganja di Pematangsiantar

TRIBUN MEDAN/ALIJA
BETMEN dan Agung diamankan di Mapolres Pematangsiantar, Selasa (31/3/2020) siang 

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Personel Kepolisian dari Polres Pematangsiantar menggagalkan aksi peredaran narkotika jenis ganja yang dilakukan Betmen dan rekannya Agung.

Keduanya diamankan di tempat terpisah, Senin (30/3/2020) malam.

Kronologi penangkapan terjadi pada Senin sore, yang mana Sat Narkoba Polres Pematangsiantar menerima informasi bahwa di Jalan Pusuk Buhit, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, Kota Pematangsiantar ada seorang pemuda yang dikenal sebagai penjual ganja.

Menerima aduan tersebut, petugas melakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud dan menemukan seorang laki-laki sedang berdiri dipinggir jalan yang dicurigai seperti ciri-ciri yang disebutkan.

"Ketika Personel Sat Narkoba mengamankannya, kemudian diketahui pria itu bernama Agung (24), warga Tomuan, Kecamatan Siantar Timur," ujar Kasubbah Humas Iptu Rusdi Ahya, Selasa (31/3/2020) siang.

Kemudian dilakukan pemeriksaan barang bawaan Agung dan ditemukan dari atas tanah tepat di samping kaki kirinya berupa sebuah sebuah bal narkotika diduga jenis ganja dengan bobot brutto 1 kg yang dibungkus dalam plastik merah.

Di dalam tas yang dibawanya turut ditemukan 3 buah bungkusan kertas nasi berisi narkotika diduga jenis ganja.

"Ada satu bungkus kertas koran berisi narkotika diduga jenis ganja lagi," terang Rusdi.

Petugas kemudian menginterogasi dan melakukan pengembangan.

Dari keterangan Agung, ganja yang ia pikul didapatkannya dari seorang laki-laki bernama Betmen, warga sekampungnya.

Petugas kemudian menyisir rumah Betmen dan sesuai alamat yang diinformasikan.

Tepat di dalam rumah Betmen yang berlokasi di Jalan Pattimura Ujung Kel. Tomuan Kecamsatan Siantar Timur Kota Pematangsiantar, petugas kemudian lagi-lagi mengamankan ganja yang disimpan di dalam sekam padi.

"Ditemukan sebuah plastik hitam yang di dalamnya ada empat bungkus kertas koran berisi narkotika diduga jenis ganja dengan berat bruto 300 gram, lalu dari dalam lemari kain tepatnya di dalam kamar rumah Betmen ini ditemukan uang sebesar Rp 600.000, yang merupakan uang hasil penjualan ganja," jelas Rusdi.

Dari penangkapan itu, petugas Sat Narkoba membawa kedua pria dan barang bukti beserta sepeda motor yang dikendarai Agung ke Mapolres Pematangsiantar.

Informasi terkini, keduanya mengaku barang tersebut berasal dari Medan.(mag/tri bun-medan.com)

Penulis: Alija Magribi
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved