Breaking News:

Cegah Virus Corona, UPZ PT Bank Sumut dan Rumah Zakat Semprot Disinfektan di 40 Titik Kota Medan

Antisipasi Virus Corona, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Bank Sumut dan Rumah Zakat Setrilisasi 40 Titik di Kota Medan

Penulis: Kartika Sari | Editor: Juang Naibaho
HO
Kegiatan penyemprotan disinfektan oleh UPZ PT Bank Sumut dan Rumah Zakat di beberapa titik di Kota Medan, Rabu (1/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Dalam rangka mengurangi penyebaran wabah Covid-19 semakin meluas, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) PT Bank Sumut dan Rumah Zakat Perwakilan Sumatera Utara menggelar kegiatan sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan di 40 masjid dan sarana umum di Kota Medan, Rabu (1/4/2020).

Kegiatan yang akan berjalan selama tiga hari ke depan ini akan dilakukan di lima kecamatan yakni Medan Tuntungan, Medan Johor, Medan Labuhan, dan Medan Selayang.

Pimpinan Wilayah Rumah Zakat Sumatera Utara, M Yunus Azis mengungkapkan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai wujud upaya UPZ PT Bank Sumut dan Rumah Zakat dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Penyebaran virus corona memang harus kita cegah, salah satunya lewat penyemprotan disinfektan ini bersama UPZ PT Bank Sumut yang kita lakukan di masjid-masjid dan sarana umum sebagai salah satu tempat yang rutin dikunjungi masyarakat,” ujar Yunus.

Yunus juga mengungkapkan bahwa dengan berkolaborasi bersama UPZ PT Bank Sumut diharapkan sterilisasi masjid dan sarana umum sebanyak 40 titik bisa maksimal.

Selain bersama Rumah Zakat, UPZ PT. Bank Sumut juga menggandeng 4 lembaga zakat lainnya untuk melakukan penyemperotan ke Masjid-Masjid dan Sarana Umum di 19 Kecamatan se-Kota Medan.

Muhammad Hakim Sitompul selaku pengurus UPZ PT Bank Sumut mengatakan bahwa total penyemprotan disinfektan dilakukan di 166 masjid dan sarana umum.

"Ini bentuk kepedulian UPZ Bank Sumut dalam menyikapi Wabah Covid-19 di Indonesia khususnya Kota Medan,” jelasnya.

Ia juga berharap ke depannya kegiatan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan dapat menjadi upaya mencegah penyebaran Covid-19 lebih meluas lagi.

"Kami berharap dengan dilakukan upaya sterilisasi ini bisa mencegah penularan virus, membuat masyarakat nyaman dan Virus corona atau Covid-19 bisa segera berakhir," pungkas Hakim. (cr13/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved