Dokter Tirta Geram Tenaga Medis yang Menangani Pasien Virus Corona Malah Dikucilkan

Tak hanya petugas medis, menurutnya, tak sedikit pula ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) virus corona yang malah dikucilka

instagram/ @dr.tirta
Dokter Tirta 

Dokter Tirta Geram Tenaga Medis yang Menangani Pasien Virus Corona Malah Dikucilkan

TRIBUN-MEDAN.com- Dokter Tirta mengajak masyarakat untuk tak menjauhi para petugas medis yang tengah berjuang menangani pasien virus corona.

Ajakan tersebut lantaran dokter Tirta kerap mendapat surel yang berisi curahan hati para tenaga medis yang dicap negatif akibat menangani virus corona.

Vicky Prasetyo Ucapkan Terima Kasih kepada Angel Lelga, Sudah Resmi Bercerai

Hal tersebut diungkapkan dokter Tirta melalui unggahan di akun Instagramnya, Rabu (1/4/2020).

 "Banyak cerita masuk ke email saya, tenaga medis dijauhi, mendapat stigma negatif karena melawan Covid," tulis dokter Tirta seperti Grid.ID kutip.

"Stres, pressure sampe ada yang menangis tiap pulang," sambungnya lagi.

Tak hanya petugas medis, menurutnya, tak sedikit pula ODP (Orang Dalam Pengawasan) dan PDP (Pasien Dalam Pengawasan) virus corona yang malah dikucilkan.

"Ada penderita ODP dan PDP, dikucilkan, kayak dianggap aib. Sampe akhirnya ketua RT harus mengedukasi tiap rumah," ujarnya lagi.

Dokter yang dikenal dekat dengan kalangan selebritis itu juga menjelaskan penularan virus Covid-19 tidak terjadi semudah yang dibayangkan.

"Kawan, Covid itu menular lewat droplet. Dia bisa via airbone dalam kondisi TERTENTU, itu pun hanya kalo ada tindakan medis di mulut yang pake aerosol," terangnya.

Halaman
12
Editor: Ayu Prasandi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved