Antisipasi Virus Corona, KONI Medan Instruksikan Atlet Tetap Latihan Mandiri

Eddy mengimbau kepada para atlet Medan agar selalu berada di rumah dan tidak keluar jika tidak ada keperluan mendesak.

TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
KETUA Umum KONI Medan, Eddy Sibarani . 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan , Eddy H Sibarani menginstruksikan para atletnya untuk tetap berlatih di rumah secara mandiri meski saat ini latihan rutin diliburkan akibat status siaga Covid-19.

Selain itu, Eddy juga mengimbau pada para atlet Medan agar selalu berada di rumah dan tidak keluar jika tidak ada keperluan mendesak.

"Program latihan bisa dilakukan mandiri di rumah, tentunya tetap dengan diawasi oleh pelatih. Menjalani latihan selama di rumah para atlet akan tetap terjaga kebugarannya, sehingga tubuh para atlet tetap fit," ujarnya, Kamis (2/4/2020).

Dikatakan Eddy, dalam memerangi penyebaran virus Corona saat ini, KONI Kota Medan selalu menekankan kepada masyarakat khususnya atlet untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah.

Sama dengan yang diharapkan semua pihak, Eddy tentu berharap pandemi virus Corona ini bisa segera berakhir. Sehingga bisa menjalankan semua program-program olahraga yang sudah terjadwal.

"Tetap di rumah saja adalah hal terbaik. Hindari kerumunan. Lakukan sosial distancing atau menjaga jarak dalam beraktifitas sembari menerapkan pola hidup sehat, antara lain dengan sering mencuci tangan dengan sabun," ucapnya.

Pantau Proses Simulasi, Gubsu Pastikan APD di RS Martha Friska Lengkap Saat Tangani Pasien Covid-19

Sebelumnya, kata Eddy, KONI Kota Medan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruang kantor sekretariat yang berlokasi di Jl. Stadion, Teladan.

Kegiatan penyemprotan berlangsung Rabu (1/4/2020) ini meliputi semua ruangan di sekretariat serta seluruh sudut di halaman luar.

Eddy mengatakan Penyemprotan yang dilakukan ini sebagai langkah turut memerangi dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Selain melakukan penyemprotan untuk mematikan virus yang menempel di permukaan benda-benda yang ada, KONI Medan juga telah menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun, salah satunya di tempatkan di pintu masuk kantor KONI, selain hand sanitizer.

"Dengan aksi yang kita lakukan ini, diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini," tutupnya.
(can/tri bun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved