Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Perpanjang Masa Belajar di Rumah Hingga 17 April

Penyebaran virus corona berdampak terhadap proses belajar mengajar baik dari tingkat sekolah hingga ke perguruan tinggi.

Tribun-Medan.com/Muhammad Nasrul
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti, saat ditemui di ruangannya, Jalan Veteran, Kabanjahe, Jumat (27/3/2020). 

Laporan Wartawan Tri bun Medan/Muhammad Nasrul

TRI BUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Penyebaran virus corona berdampak terhadap proses belajar mengajar baik dari tingkat sekolah hingga ke perguruan tinggi.

Di Kabupaten Karo, para pelajar dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar, hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP), telah dialihkan belajarnya sejak Jumat (20/3/2020) lalu.

Sistem belajar di rumah berlangsung hingga 14 hari, yang akan berakhir pada Jumat (3/4/2020) besok.

Melihat kondisi yang masih belum stabil, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Dr Eddi Surianta Surbakti, kembali mengambil kebijakan untuk kembali memperpanjang masa belajar di rumah bagi para pelajar.

Ia menyebutkan, hal tersebut juga dilihat dari diperpanjangnya masa tanggap darurat dari pemerintah pusat.

"Sebelumnya memang waktu belajar di rumah itu kita lakukan 14 hari sampai besok, dan kembali masuk pada tanggal 4. Tapi melihat kondisi yang ada, kita kembali memperpanjang masa belajar di rumah bagi seluruh pelajar," ujar Eddi, saat ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Karo, Jalan Veteran, Kabanjahe, Kamis (2/4/2020).

Eddi mengatakan, berdasarkan surat edaran yang telah mereka sebarkan ke seluruh sekolah dengan nomor surat 420/1005/Sek.I/2020, masa belajar di rumah diperpanjang hingga tanggal 17 April mendatang.

Saat ditanya mengenai latar belakang dipilihnya tanggal tersebut, dirinya mengatakan pihaknya kembali melihat arahan awal jika penanganan pencegahan penyebaran virus corona ini selama 14 hari.

"Kan karena dari sisi masa inkubasinya virus itu 14 hari, jadi kita ambil 14 hari lagi seperti yang sebelumnya. Memang kalau dari pusat masa tanggap darurat itu sampai 29 Mei, ya nanti kalau diperpanjang lagi, akan kembali kita terbitkan kembali suratnya," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved