Breaking News:

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Bupati Dairi Sulap Taman Wisata Iman Jadi Rumah Singgah ODP

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Bupati Dairi Sulap Taman Wisata Iman Jadi Rumah Singgah ODP

Penulis: Dohu Lase | Editor: Juang Naibaho
TRIBUN MEDAN / DOHU LASE
Bupati Dairi, Eddy Berutu (pakai sarung tangan) meninjau salah satu kamar rumah singgah bagi ODP Covid-19 Kabupaten Dairi di TWI Sitinjo, Jumat (3/4/2020). 

Laporan Wartawan Tri bun Medan / Dohu Lase

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI - Semenjak Tanah Air dilanda wabah Covid-19, Taman Wisata Iman (TWI) Kabupaten Dairi di Kecamatan Sitinjo ditutup untuk umum.

Guna mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 di Dairi, objek wisata milik Pemkab Dairi ini pun dipersiapkan sebagai rumah singgah bagi Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

Rumah singgah terletak di lokasi 'Bahtera Nuh'. 33 kamar di sana, yang sejatinya diperuntukkan bagi tamu/wisatawan, mulai hari Jumat (3/4/2020) akan dimanfaatkan sebagai kamar ODP Covid-19 Kabupaten Dairi.

Masing-masing kamar berisi ranjang, lemari, dan kamar mandi. Pada kamar tertentu, dilengkapi pula dengan TV.

Bupati Dairi, Eddy Berutu mengatakan, rumah singgah ini diperuntukkan bagi orang-orang di Dairi yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah zona merah Covid-19, sehingga ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan harus diisolasi selama 14 hari.

"Ada 33 kamar, kapasitasnya 51 orang. Namun, bila sangat diperlukan, kita masih ada hall yang bisa dipakai," kata Eddy kepada Tribun Medan saat meninjau kesiapan rumah singgah tersebut, Jumat (3/4/2020).

Eddy mengatakan, rumah singgah ini tidak diperuntukkan bagi ODP yang sudah mengalami gejala klinis.

"Di sini adalah tempat bagi mereka yang belum membutuhkan perawatan medis. Untuk yang sakit, ditaruh di ruang isolasi RSUD Sidikalang," ujar Eddy.

(cr16/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved