Kondisi Mulai Membaik, Wali Kota Bima Arya Ungkap Hal yang Dilakukannya Melawan Gempuran Covid-19

Lewat unggahan tersebut, Bima juga menceritakan beberapa kegiatannya selama menjalani karantina setelah dinyatakan positif Covid-19.

Tribun Medan
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengumumkan sendiri kalau dirinya positif terinfeksi Virus Corona melalui akun instagramnya, @bimaaryasugiarto. 

Kondisi Mulai Membaik, Wali Kota Bima Arya Ungkap Hal yang Dilakukannya Melawan Gempuran Covid-19

TRIBUN-MEDAN.com - Kondisi kesehatan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto terus membaik setelah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor.

Hal itu ia sampaikan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya @bimaaryasugiarto, pada Kamis (2/4/2020).

Menggunakan settingan timer di kamera smartphonenya, Bima berselfie sambil duduk di depan laptop dan tersenyum, seolah ingin menyampaikan bahwa penderita penyakit corona dapat disembuhkan.

"Hari ini tepat 14 hari di RSUD Kota Bogor. Hanya karena kuasa Allah SWT, Tuhan Yang Mahakuasa, kondisi semakin membaik. Gejala klinis sudah sangat berkurang. Alhamdulillah. Saat ini masih menunggu hasil dari test swab," ungkap Bima, dalam ungggahan itu.

Lewat unggahan tersebut, Bima juga menceritakan beberapa kegiatannya selama menjalani karantina setelah dinyatakan positif Covid-19.

Membaca dan menulis menjadi aktifitas yang dilakukannya untuk mengisi waktu selama di isolasi. Namun, di sisi lain, Bima juga merasa apa yang dialaminya saat ini adalah cobaan berat dalam hidupnya.

"Jujur, melewati semua ini merupakan bagian dari ujian kehidupan yang tidak mudah bagi saya, tapi saya yakin semua pasti ada hikmahnya. Allah sedang mengingatkan kita semua. Ini bukan hanya ujian kesehatan, tapi juga ujian bagi keimanan dan kebersamaan kita," tutur Bima.

Ungkapan belasungkawa juga ia sampaikan terhadap seluruh pasien Covid-18 yang telah berpulang.

Bima juga menyampaikan apresiasi terhadap para tenaga medis yang dengan semangat tanpa kenal lelah menjadi garda terdepan membantu memerangi pandemi corona.

Halaman
123
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved