Breaking News:

Terkini Tanggap Darurat Corona di Sumut

Warga Tutup Akses Masuk Kompleks Taman Wisata Iman, Tolak Jadi Rumah Singgah ODP Covid-19

Warga menutup akses masuk kompleks Taman Wisata Iman (TWI) Kabupaten Dairi, Kecamatan Sitinjo, Sabtu (4/4/2020).

(TRIBUN MEDAN / DOHU LASE)
Warga menutup akses masuk kompleks Taman Wisata Iman (TWI) Kabupaten Dairi, Kecamatan Sitinjo, Sabtu (4/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.COM, DAIRI - Warga menutup akses masuk kompleks Taman Wisata Iman (TWI) Kabupaten Dairi, Kecamatan Sitinjo, Sabtu (4/4/2020). .     

Mereka membentang spanduk bertuliskan penolakan terhadap kebijakan Bupati Eddy Berutu menjadikan objek wisata tersebut sebagai rumah singgah para Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19.

"Kami warga Taman Wisata Iman dan masyarakat Sitinjo menolak Taman Wisata Iman menjadi tempat karantina (rumah singgah) ODP dan PDP Covid-19," seru masyarakat lewat spanduk yang dibentangkan.

Salah satu warga peserta aksi, Maksum Kudadiri mengatakan, masyarakat menolak TWI menjadi rumah singgah Covid-19, karena dikhawatirkan akan berimbas pada nama baik objek wisata religi seluas sekitar 13 hektare tersebut.

"Wisatawan jadi enggan berkunjung ke sini, karena takut kena Corona, sehingga berpengaruh juga kepada perekonomian pedagang di kompleks TWI," kata pria yang juga penasehat Sulang Silima Marga Kudadiri ini.

Maksum menyebut, masyarakat belum menerima pemberitahuan sebelumnya soal TWI akan menjadi rumah singgah Covid-19.. 

"Kami tahu dari berita," ucapnya.

Kades Sitinjo, Rudianto Kudadiri, juga mengatakan hal senada.

"Iya, belum ada pemberitahuan ke desa. Saya sendiri tahu dari laporan warga, dan warga tahu dari berita," kata Rudi kepada Tribun Medan via selulernya.

Warga Desa Sitinjo, sambung Rudi, berharap Bupati mempertimbangkan ulang soal kebijakan menjadikan TWI sebagai rumah singgah ODP Covid-19, karena warga takut tertular Corona.

Halaman
1234
Penulis: Dohu Lase
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved