Pelatda Berjalan di Rumah, Atlet Loncat Indah Chairunisa Adinda Putri Latihan Fisik dengan Treadmill

Icin mengaku sangat antusias untuk latihan sendiri di rumah sesuai program latihan yang diberikan pelatih.

Pelatda Berjalan di Rumah, Atlet Loncat Indah Chairunisa Adinda Putri Latihan Fisik dengan Treadmill
TRIBUN MEDAN/HO
ICIN saat mendengarkan arahan dari pelatih sebelum melakukan latihan teknik di kolam renang Selayang, Medan beberapa waktu lalu.

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Chairunisa Adinda Putri, atlet loncat indah Sumut yang mendapat tiket untuk turut serta dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) fokus melakukan Pelatihan Daerah (Pelatda) di rumah dengan menggunakan treadmill.

"Saya tetap lakukan latihan sesuai program yang diberikan pelatih untuk memantapkan diri agar bisa berprestasi di PON 2020 Papua," katanya, Sabtu (4/4/2020).

Perempuan yang akrab dipanggil Icin ini mengaku seharusnya sebelum ada imbauan latihan fisik di rumah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), dirinya harus berlari sejauh 1,6 km setiap pagi setiap hari.

"Karena ada imbauan untuk latihan di rumah, makanya untuk lari saya menggunakan treadmill," kata anak dari pasangan suami istri Yedri Saputra dan Vivi Chairina ini.

Atlet kelahiran April 2002 ini mengaku sangat antusias untuk latihan sendiri di rumah sesuai program latihan yang diberikan pelatih.

"Saya tidak mengkhawatirkan PON 2020 ini ditunda atau tidak, yang namanya seorang atlet harus siap kapanpun untuk membawa nama harum provinsi Sumut. Yang pasti latihan ini agar saya berprestasi dan sudah dikonsep oleh pelatih," terangnya.

Negara Ini Panen Darah Pasien yang Sembuh dari Covid-19 untuk Dijadikan Obat Virus Corona

Selain lari, dirinya melakukan latihan fisik seperti jingkat, dept jump, hop dan jump squad.

Biasanya setiap sore dirinya melakukan latihan sesuai anjuran dari pelatih agar melakukan latihan teknik di air yaitu langsung ke kolam berenang.

"Namun karena tidak diperbolehkan ke kolam berenang, makanya saya tidak bisa latihan teknik dan hanya bisa melakukan latihan fisik saja," ujarnya.

Ia mengaku setiap hari program latihannya berbeda dari hari-hari sebelumnya.

Tapi karena sedang sosial distancing dia melakukan semua latihan dari program latihan pelatih di rumah.

"Begitu juga dengan lari, saya menggunakan treadmill," katanya.

Sebelum latihan, katanya, dirinya selalu memvideokan kegiatan latihannya dan setelah latihan video tersebut dikirim ke whatsapp pelatih sebagai bukti bahwa dirinya masih melakukan latihan pada Pelatda berjalan.

"Saya berharap pemerintah bisa secepatnya mengatasi virus corona agar semua aktivitas kembali seperti semula dan tidak ada lagi sosial distancing," harapnya.(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Sofyan akbar
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved