Breaking News:

Terkini Tanggap Darurat Corona di Sumut

Ternyata 5 Orang Positif Covid-19, Keluarga Warga Lampung yang Berkeliaran di Siantar

pasien positif Corona berinisial SJS yang diketahui sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya merupakan warga Lampung.

TRI BUN MEDAN/Alija Magribi
Proses pemeriksaan terhadap keluarga SJS di Jalan Farel Pasaribu, Kota Pematangsiantar untuk mengetahui tracking perjalanan warga positif Covid-19 

TRI BUN-MEDAN.com - Gugus Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease (Covid-19) Kota Pematangsiantar akhirnya melaporkan 4 dari 5 anggota keluarga SJS yang sempat berkeliaran di Kota Pematangsiantar positif Covid-19.  

Kabar mengejutkan ini dikonfirmasi langsung Sekda Pematangsiantar, Sabtu (4/4/2020) siang.

Pagi tadi, tracking (pemeriksaan perjalanan) dilakukan terhadap keluarga serta pengambilan sampel lima orang anggota keluarga dari pasien positif Corona berinisial SJS yang diketahui sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP)-nya merupakan warga Lampung.

Petugas melakukan tracking terhadap seluruh keluarga dan kerabat yang kontak dengan SJS.

“Lima orang yang diambil sampelnya adalah istri dan anggota keluarga pasien positif Corona. Karena kelimanya masuk pada Kelompok Kontak Erat Risiko Tinggi,” terang Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pematangsiantar Kusdianto didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Midian Sianturi, Kasatpol PP Robert Samosir, Kadis Kesehatan dr Ronald Saragih, dan Camat Siantar Marihat Robert Sitanggang di Jalan Farel Pasaribu Pematangsiantar, Sabtu (4/4/2020).

Kusdianto melanjutkan, berdasarkan pemeriksaan menggunakan Rapid Test, dari 5 orang yang diambil sampelnya, terdapat 4 orang dinyatakan positif terpapar virus Corona.

“Sekarang empat orang ini akan menjalani isolasi diri di rumah. Hal itu sesuai UU No 6 Tahun 2018 tentang Karantina Kesehatan. Namun tetap dalam pengawasan petugas dari Dinas Kesehatan Pematangsiantar. Petugas melakukan pemantauan terhadap kondisi kesehatan mereka setiap hari,” katanya.

Gugus Tugas juga telah melakukan penyemprotan ke rumah keluarga SJS dan jalan jalan sekitar kelurahan.

Dalam kesempatan itu Kusdianto berharap kepada masyarakat untuk bekerja sama membantu pemerintah dengan mengikuti program-program pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Menantu Jokowi Bobby Nasution (Bakal Calon Wali Kota Medan) Tanggapi Penundaan Pilkada Serentak

5 Pasien PDP COVID-19 di Meninggal Dunia, Tersebar di Rumah Sakit di Kota Medan, Hari Ini Dimakamkan

Salah satunya, penerapan pola hidup bersih dan sehat.

Halaman
1234
Penulis: Alija Magribi
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved