Breaking News:

Kasus Pembunuhan Dimpu Munthe Remaja 13 Tahun di Dolok Sanggul, Dibunuh karena Perkataan Tak Pantas

Tersangka Juprianto merasa sakit hati karena mendengar jawaban korban yang tak pantas.

TRIBUN MEDAN/HO
TERSANGKA Juprianto saat diamankan petugas Polres Humbang Hasundutan. 

TRI BUN-MEDAN.COM, HUMBAHAS - Kepolisian Resort Humbahas, Polda Sumatera Utara akhirnya mengungkap kasus kematian Dimpu Munthe. Remaja 13 tahun berstatus pelajar SMP yang ditemukan abangnya tewas pada Kamis (2/4/2020) sekitar pukul 19.30 WIB di kubangan air areal persawahan.

Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono melalui PS Paur Humas, Bripka Syawal Lolo Bako pada Sabtu (4/4/2020) menyampaikan pihaknya telah mengamankan pelaku, Juprianto Munthe (32), warga Lumban Payung Desa Bonanionan, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas.

Kasus kematian tersebut diungkap sesuai dengan Laporan Polisi : LP /43/IV/2020/HBS tanggal 02 April 2020 an. pelapor Jakob Munthe yang merupakan abang korban.

Terkait dugaan tindak pidana menghilangkan nyawa anak dibawah umur yang terjadi itu polisi pun melakukan penyelidikan.

Dari hasil penyelidikan polisi dirunut, Kamis, 02 April 2020 sekira pukul 14.00 WIB Dimpu permisi kepada kakaknya Ana Br Munthe ingin pergi memancing dengan membawa pancingan dengan tali tergulung dengan bekas kaleng susu dan pancing katrol warna hitam.

Lalu saat itu tersangka Juprianto Munthe datang dari perladangan belakang rumahnya menuju ke arah perladangan Parsambilan, Lumban Siambaton, Desa Sirisirisi, Kecamatan Doloksanggul, Kabupaten Humbahas.

Saat Dimpu sedang asik memancing, datang Juprianto dan menegurnya dengan berkata "Marhua ho !" (Ngapain Kamu). Lalu dijawab korban, "makkail" (memancing).

Juprianto pun kemudian meminta kail korban. "Pinjam jo hail mi !"(Pinjam dulu kailmu).

Permintaan Juprianto itu dipenuhi korban, namun sambil mendongkol dan mengucapkan kata yang tak pantas didengar.

Mendengar jawaban korban, tersangka menjadi sakit hati dan langsung menampar wajah korban pada bagian mulut dan bagian telinga sebelah kanan sekuat tenaga.

Halaman
123
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved