Oppo Reno 3 Unggulkan Kamera Depan 44 MP dengan Fitur Terbaru

Oppo Reno 3 hadir dengan spesifikasi yang lebih gahar dibandingkan pendahulunya.

Tribun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Seorang karyawan Erafone Delipark Mall menunjukkan Oppo Reno 3, Minggu (5/4/2020). Promotor Oppo di Delipark Mall Medan, Diana mengatakan Oppo Reno 3 hadir dengan spesifikasi yang lebih gahar dibandingkan pendahulunya. 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Oppo secara resmi menghadirkan Reno 3 di Indonesia. Promotor Oppo di Delipark Mall Medan, Diana mengatakan Oppo Reno 3 hadir dengan spesifikasi yang lebih gahar dibandingkan pendahulunya.

"Resolusi kameranya seri lama lebih kecil. Sedangkan Oppo Reno 3 hadir dengan resolusi kamera depan 44 MP. Foto yang dihasilkan jadi lebih jelas dan lebih jernih," ujarnya.

Selain itu, ponsel ini juga sudah menghadirkan berbagai fitur teranyar. Salah satunya adalah fitur video bokeh.

"Biasanya kan kamera bokeh hanya untuk mengambil gambar dalam bentu foto saja. Sedangkan di Oppo Reno 3 sudah bisa mengambil video bokeh," katanya.

Kamera depan ini juga didukung fitur baru yakni Ultra Night Selfie jadi tidak perlu lagi menggunakan flash saat mengambil gambar dalam kondisi minim pencahayaan.

"Dengan fitur ini, saat pengambilan gambar pada malam hari lebih bagus. Fitur ini juga sudah ada pada kamera belakang lagi," katanya.

Kamera belakang terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.79), kamera telefoto 13 MP (5x hybrid zoom, 20x digital zoom f/2.4), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera monokrom 2 MP (f/2.4).

Ponsel ini sudah dilengkapi baterai berkapasitas 4.025 mAh. Oppo membekali pengisi daya cepat VOOC Flash Charge 3.0 dengan keluaran arus 20 watt. Cukup dengan pengecasan 72 menit ponsel ini bisa terisi penuh 100 persen.

"Reno 3 sudah menggunakan chipset MediaTek Helio P90 yang dipadu RAM 8GB dan memori internal 128 GB. Jadi dapat menyimpan video yang cukup banyak. Main game juga bisa lancar karena RAM nya besar," kata Diana.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 10 yang dilapisi antarmuka baru oppo, ColorOS 7. Sementara untuk sensor pemindai sidik jari, dibenamkan di dalam layar. Ada dua warna yang isa dipilih yakni hitam dan putih.

Oppo juga menambahkan teknologi baru bernama OSIE (Oppo Screen Image Engine). OSIE berguna untuk membuat perekaman video pendek lebih mulus saat diunggah ke aplikasi pihak ketiga seperti Instagram atau TikTok.

Apabila fitur OSIE diaktifkan saat merekam video berdurasi singkat, hasil video yang diunggah ke aplikasi pihak ketiga, seperti Instagram Story tidak patah-patah, layaknya kebanyakan smartphone Android.

"Oppo Reno 3 dipasarkan dengan harga Rp 5.499.000. Ponsel ini cocok untuk semua usia mulai anak muda hingga orang tua. Apalagi para pekerja yang butuh penyimpanan file besar dan anak muda yang butuh kecepatan saat bermain game," pungkasnya.

(sep/tri bun-medan.com)

Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved