Breaking News:

PENGUMUMAN CPNS - 576 Pelamar Lulus SKD CPNS Kabupaten Karo

Sebanyak 576 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, dinyatakan lulus SKD

Penulis: Muhammad Nasrul | Editor: Juang Naibaho
Tribun Medan/Muhammad Nasrul
Petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Karo, melakukan pemeriksaan peserta CPNS sebelum memasuki ruang ujian, di SMPN 3 Berastagi, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Selasa (11/2/2020). 

Laporan Wartawan Tri bun Medan/Muhammad Nasrul

TRI BUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Sebanyak 576 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo, dinyatakan lulus Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Pada pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) kemarin, diketahui diikuti oleh 6.976 pelamar.

Setelah dilakukan ujian selama delapan hari, ternyata didapatkan hasil sebanyak 576 pelamar dinyatakan lulus ujian tahap awal ini.

"Dari 6.976 peserta CPNS yang mengikuti ujian SKD kemarin, kita mendapati sebanyak 576 peserta yang dinyatakan lulus," ujar Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan ASN Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Karo Hendra S Bangun, Minggu (5/4/2020).

Hendra mengatakan, keseluruhan peserta yang lulus SKD terdiri dari tiga formasi, yaitu umum, penyandang disabilitas, dan lulusan terbaik.

Diketahui, untuk Kabupaten Karo pada tahun ini menerima sebanyak 261 orang untuk mengisi tiga jabatan yang disediakan.

Dari 576 peserta yang lulus SKD, dapat dirincikan untuk tiga jabatan yang disediakan di antara, jabatan guru sebanyak 382 orang.

Kemudian jabatan kesehatan sebanyak 51 orang, dan jabatan teknis sebanyak 143 orang.

"Dari 261 formasi, kita dapatkan memang yang lulus dari tiga formasi ini ada semua. Dan kita dapatkan juga formasi umum, penyandang disabilitas, dan lulusan terbaik juga ada yang lulus SKD," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved