Breaking News:

Residivis Kembali Beraksi, Polisi Tangkap Pelaku Saat Sedang Tidur di Rumah

Tersangka pernah menjalani hukuman penjara (residivis) sebanyak dua kali. Pertama pada tahun 2011 kasus curanmor, kedua pada 2018 kasus pencurian.

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
TRIBUN MEDAN/HO
PELAKU pencurian diamankan petugas Polres Sibolga, Minggu (5/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Petugas Polsek Sibolga Sambas, Polres Sibolga menangkap pelaku pencurian yang merupakan seorang residivis.

Adapun identitas pelaku yang ditangkap petugas yakni, DHS alias D (23) warga Jalan Kenari Kelurahan Pancur Bambu Sibolga.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi, melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin mengatakan pada Senin (30/3/2020) lalu, pihaknya didatangi korban yang membuat laporan tentang kasus pencurian.

Kejadian tersebut terjadi di Jalan Jati, Kelurahan Pancur Bambu, Sibolga sekitar pukul 05.00 WIB.

"Jadi saat itu isteri korban bangun dari tidur, melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka. Setelah diperiksa TV merk Sharp 32 inci yang sebelumnya berada di ruangan tamu, beserta satu unit hp merk Realme 5I, telah hilang. Korban mengalami kerugian, Rp 5 juta," ujarnya, Minggu (5/4/2020).

Setelah menerima laporan tersebut, lanjut humas, Kapolsek Sibolga Sambas Iptu Royamber Panjaitan, memerintahkan Unit Reskrim untuk melakukan lidik dan olah TKP.

"Setelah dilakukan lidik dan olah TKP, diketahui identitas pelaku serta domisilinya. Pelaku kami amankan saat ia tidur di rumah masyarakat di Desa Lopian Kabupaten Tapteng," katanya.

MAL DI MEDAN TUTUP, Penarik Becak Pulang ke Rumah tanpa Bawa Uang

Dari hasil pemeriksaan, sambung Iptu R Sormin, tersangka pernah menjalani hukuman penjara (residivis) sebanyak dua kali.

Pertama pada tahun 2011 kasus curanmor, kedua pada 2018 kasus pencurian.

"Barang yang diambil berupa satu unit TV merk Sharp 32 inci dan satu unit hp merk Realmi 5I warna hijau dan alat yang digunakan satu buah obeng. Barang diambil pelaku dengan mencongkel jendela rumah dengan menggunakan obeng dan kemudian mengambil barang-barang tersebut dan keluar dari rumah melalui pintu depan," ungkapnya.

Untuk obeng yang digunakan sebagai alat untuk melakukan pencurian milik tersangka yang dibawa sebelum melakukan pencurian.

Hingga saat ini pelaku ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas diduga telah melakukan tindak pidana pencurian sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 ayat (1) ke 3e dan 5e dari KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun.

Dari kejadian tersebut polisi amankan barang bukti berupa satu unit TV merk Sharp 32 inci, satu unit hp merk Realmi 5I warna hijau, dan satu buah obeng gagang plastik warna hitam.(mft/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Padang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved