Breaking News:

Update Wabah Corona di Sumut

Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Sumut Meningkat, Wali Kota Akhyar Imbau Warga Medan Pakai Masker

Kita jangan mati akal, mari kita gunakan apa yang ada sama kita. Pasti saya yakin semua memiliki sapu tangan.

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan | Editor: Salomo Tarigan
DOK. Humas Pemerintah Kota Medan
Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution. 

TRI BUN-MEDAN.com - Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution, meminta kepada seluruh warga Medan agar menggunakan masker saat bepergian keluar rumah.  

Ia mengatakan meningkatnya jumlah pasien Positif Covid 19 di Medan membuat setiap orang musti tetap waspada dan menjaga jarak aman dengan orang lain.

KABAR DUKA: Dokter Naek L Tobing Pakar Seks Meninggal, IDI Bilang Meninggal Akibat Covid-19

"Wabah virus corona Intens terus berkembang di kota Medan, untuk itu saya mengajak kita semua mulai saat ini di mana pun kita berada mulailah menggunakan masker supaya diri kita keluarga kita dan siapapun diantara kita untuk tidak tertular," katanya di Balai Kota, Senin (6/4/2020).

Meski demikian Akhyar mengakui bahwa saat ini masker masih langka ditemui.

Ia meminta agar warga lebih kreatif dengan menggunakan perlengkapan seadanya untuk melindungi diri maupun orang sekitar.

"Saya menyadari pada saat ini masker itu memang susah ditemukan di pasaran. Namun kita jangan mati akal, mari kita gunakan apa yang ada sama kita. Pasti saya yakin semua memiliki sapu tangan. Gunakan sapu tangan itu minimal bisa kita gunakan untuk membatasi tangan kita untuk tidak terlalu sering menyentuh mulut hidung dan mata, untuk mencegah virus Corona masuk ke tubuh kita masing-masing," katanya.

Akhyar mengatakan, berdasarkan data dari tim gugus tugas Covid-19 Kota Medan, korban penyebaran Covid-19 di Kota Medan kian hari kian bertambah.

Artinya, penularan Covid-19 ini sangat
cepat dan bisa ditularkan tanpa gejala apapun.

"Saya mengajak masyarakat Kota Medan mari kita lawan Covid-19 ini bersama-sama. Caranya begitu mudah, upayakan agar tetap berada didalam rumah
dan sering mencuci tangan. Apabila terpaksa harus beraktivitas keluar rumah, mulai sekarang harus
gunakan masker," katanya

Lebih lanjut, ia juga mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan jaga jarak sosial (physical social distancing), dan menjaga kebersihan tubuh.  

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved