Breaking News:

Update Wabah Corona di Sumut

Kapolres Sibolga Imbau Anggota Polres tidak Mudik Lebaran Tahun Ini, Jangan Coba-coba

"Jangan coba-coba personel Polri di jajaran Polres Sibolga melanggar instruksi Kapolri Jendral Idham Aziz"

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa | Editor: Salomo Tarigan
HO/tri bun medan
Kapolres Sibolga AKBP Triyadi pimpin apel pagi, Senin (6/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, SIBOLGA- Untuk dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19, berbagai upaya dilakukan instansi pemerintah, TNI dan Polri.  

Seperti yang dilakukan oleh personel kepolisian, sesuai instruksi Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz untuk tidak mudik Lebaran tahun ini.

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi,SH,SIK mengatakan, TR Kapolri nomor ST/1083/IV/KEP./2020 tanggal 3 April 2020 tentang ketentuan untuk tidak melakukan kegiatan berpergian keluar daerah dan atau mudik lebaran bagi personel Polri dan Pegawai Negeri di lingkungan Polri beserta keluarga.

Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah NKRI, wajib dipatuhi.

"Jangan coba-coba personel Polri di jajaran Polres Sibolga melanggar instruksi Kapolri Jendral Idham Aziz terkait ketentuan tidak mudik lebaran. Ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19," ujarnya, Senin (6/4/2020).

Seperti yang diketahui dari data yang berhasil dihimpun terkait virus Covid-19 di Sumut, sejauh ini pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 122.

Untuk yang positif berjumlah 56 orang di mana 13 di antaranya PCR Test, 19 Rapot Test dan 5 meninggal dunia.

Sementara kabar baiknya satu orang dinyatakan sembuh.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres Sibolga, personel Polri di jajaran untuk tetap berperan aktif mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Kepada personil Polres Sibolga,saya juga meminta menjaga kesehatan dan kebersihan diri dengan rajin cuci tangan. Untuk menghindari penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved