Covid-19 Kian Merebak, Pemkot Medan Pusatkan Penyemprotan Disinfektan di 3 Kelurahan Medan Labuhan

Pemkot Medan galakan gerakan penyemprotan disinfektan agar rantai penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19) dapat diatasi.

Dokumen Humas Pemkot Medan
Apel yang dipimpin Arjuna Sembiring dalam gerakan penyemprotan disinfektan cegah Covid-19 

TRIBUN MEDAN.com - Kepala Badan Penanggulangan Daerah Bencana (BPDB) Kota Medan mengatakan,  rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) kian merebak dan akan segera diatasi dengan Gerakan penyemprotan disinfektan.

Hal tersebut ditunjukkan dengan bertambahnya pasien. Total hingga kini di Kota Medan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 714 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 116 orang, pasien positif Covid-19 ada 28 orang. Sementara itu, yang sembuh baru 6 orang

“Pasien meninggal dunia sebanyak 4 orang yang positif Covid-19 dan 6 orang PDP,” jelasnya, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Upaya penyemprotan disinfektan dilakukan pada sebagain besar jalan, pasar , perkantoran, kampus maupun rumah-rumah warga.

Baca Juga • Gubernur Sumut Apresiasi Pemkot Medan yang Sediakan Lahan Khusus Pemakaman Pasien Covid-19

“Kemarin kita juga telah menyemprot kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan. Sebab, ada salah satu pegawainya yang diduga PDP dan kini masih dalam proses penelitian.” ujar Arjuna.

Gerakan Penyemprotan Disinfektan ini digerakkan 200 orang yang terdiri dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan Badan Pengelola Bencana Daerah (BPBD).

Tim itu kemudian bergerak dengan melibatkan petugas Arhanud, Kaveleri,  Zipur, Kodim 0201/BS, Polrestabes Medan, Satpol PP, Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan.

Berdasarkan instruksi Wali Kota Akhyar Nasution, penyemprotan yang dilakukan Senin (7/4/2020), fokus kawasan perumahan maupun permukiman. Tujuannya adalah untuk mencegah agar warga tidak tertular Covid-19

Selain itu , penyemprotan dipusatkan di tiga kelurahan di Kecamatan Medan Labuhan yakni Kelurahan Martubung, Kelurahan Besar dan Kelurahan Sei Mati.

Baca Juga • Tak Dengarkan Imbauan, Polrestabes Medan Amankan 23 Sepeda Motor dan 20 Orang dari Tempat Keramaian

“Untuk Kecamatan Medan Labuhan, sebelumnya kita juga telah melakukan penyemprotan,” jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved