Dampak Corona, KONI Sumut Tunda Tes Fisik yang Seharusnya Dilakukan April

Keputusan ini termaktub dalam surat edaran KONI Sumut Nomor: 406/KONI-SU/III/2020 yang menyebutkan ditunda sampai batas waktu yang ditentukan.

TRIBUN MEDAN/SOFYAN AKBAR
WAKIL Ketua I KONI Sumut, Agung Sunarno 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut memperpanjang masa latihan mandiri di rumah bagi 198 atlet yang lolos PON 2020 di Papua.

Hal ini mengingat kondisi pandemi virus Corona (Covid-19) yang masih merebak di Sumut.

Wakil Ketua I KONI Sumut Agung Sunarno mengatakan sesuai jadwal latihan mandiri diakhiri sampai 9 April 2020 namun karena virus asal Wuhan ini belum juga selesai, maka latihan mandiri di rumah diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Seharusnya tanggal 9 April mendatang, para atlet sudah bisa latihan seperti biasa, namun ternyata pandemi Corona belum juga selesai dan pemerintah masih menerapkan sosial distancing. Akibatnya  kita (KONI Sumut) memperpanjang waktu latihan mandiri di rumah sampai batas waktu yang belum ditentukan," terangnya, Selasa (7/4/2020).

Keputusan ini termaktub dalam surat edaran KONI Sumut Nomor: 406/KONI-SU/III/2020 yang menyebutkan ditunda sampai batas waktu yang ditentukan.

Adapun isi surat yang terlampir dalam surat yang dikeluarkan KONI Sumut pada tanggal 6 April 2020 ini menyatakan test fisik yang seyogianya dilaksanakan pada tanggal 11 April 2020 ditunda sampai waktu yang ditentukan.

KONI Sumut: Pelatda Jalan Terus, Belum Ada Info Valid PON Papua Ditunda

Diharapkan kepada saudara agar atlet tetap berlatih di rumah dan menjaga kebersihan dan kesehatan serta tidak berada di luar rumah kecuali untuk keperluan yang sangat penting/mendesak, karena para atlet adalah duta-duta olahraga Sumut yang akan mengharumkan nama provinsi Sumatera Utara dikancah olahraga nasional maupun internasional.

"Informasi selanjutnya akan kami sampaikan berdasarkan perkembangan kondisi dan kebijakan pemerintah," ujar Agung Sunarno.

Ia menyatakan kepada para atlet agar tetap mengindahkan omongan pemerintah untuk melakukan sosial distancing.(akb/tri bun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved