Trafik Jaringan dan Layanan Komunikasi Berbasis Broadband Pelanggan Telkomsel Meningkat 16 Persen

Telkomsel sebagai connectivity enabler untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas dan prima guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

TRIBUN MEDAN/HO
TELKOMSEL mencatat lonjakan trafik komunikasi khususnya layanan broadband tertinggi mencapai 16% 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Telkomsel secara berkala terus melakukan pemantauan atas perkembangan situasi terkini terkait pandemi COVID-19 di Indonesia.

Hal tersebut merupakan wujud nyata komitmen Telkomsel sebagai connectivity enabler untuk senantiasa menyediakan layanan berkualitas dan prima guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, sejak masyarakat dan pelaku industri mulai menjalankan himbauan dari Pemerintah RI untuk beraktifitas dari rumah.

Hingga kini Telkomsel mencatat lonjakan trafik komunikasi khususnya layanan broadband tertinggi mencapai 16 persen.

"Lonjakan trafik komunikasi berbasis broadband secara keseluruhan tersebut juga didominasi oleh tumbuhnya pengguna aplikasi belajar berbasis daring (e-learning) seperti Ruang Guru, aplikasi yang tergabung dalam Paket Ilmupedia, situs e-learning Kampus dan Google Classroom, yang meningkat lebih dari 5404 persen," katanya.

Hal tersebut juga didorong dari bertambahnya pelanggan yang memanfaatkan kemudahan akses e-learning melalui paket bebas kuota hingga 30GB yang dihadirkan Telkomsel seperti aplikasi RuangGuru dan aplikasi Paket Ilmupedia (Zenius, Bahaso, Cakap, Sekolahmu, Rumah Belajar, Quipper dan ratusan situs e-learning kampus).

"Selain itu, terjadi peningkatan pengguna layanan aplikasi penunjang layanan bekerja/meeting conference secara daring seperti Zoom, Microsoft Teams dan CloudX Telkomsel sebesar lebih dari 443 persen," katanya

Sebelumnya, sebagai bentuk dukungan untuk segmen pelanggan korporasi yang ingin terus produktif dalam menjalankan pekerjaan dari rumah, Telkomsel telah menghadirkan kemudahan proses bekerja secara daring melalui paket bebas kuota data hingga 60GB untuk akses aplikasi CloudX Telkomsel.

Aplikasi ini  merupakan solusi bisnis korporasi dalam bentuk layanan komunikasi berbasis cloud untuk chatting dan meeting yang dapat diakses melalui tablet, handphone dan desktop.

"Sejak itu diluncurkan pertama kali pada bulan Januari 2020, jumlah perusahaan yang menggunakan aplikasi CloudX Telkomsel tumbuh sebesar 2100 persen," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved