Musisi Folk Hanna Pagiet Ciptakan Lagu Gak ke Mana-mana

Solois asal Medan, Hanna Pagiet menciptakan lagu berjudul Gak ke Mana-mana dan membagikannya di media sosial akhir Maret lalu.

Tribun Medan/Hani Ritonga
Hanna Pagiet melantunkan salah satu lagunya di acara Dawai Hanna Pagiet di D'Caldera Coffee Jalan Sisingamangaraja, Medan, Kamis (20/2/2020). 

TRIBUN-MEDAN.com - Solois asal Medan, Hanna Pagiet menciptakan lagu berjudul Gak ke Mana-mana dan membagikannya di media sosial akhir Maret lalu.

Tak hanya menciptakan lagu yang liriknya menggambarkan keadaan saat pandemi ini, Hanna juga mengajak kita untuk turut berduet dengannya menyanyikan lagu Gak ke Mana-mana secara virtual.

"Inspirasinya tentu situasi yang saat ini terjadi, karena kebetulan aku memang di rumah saja. Jadi mengatasi ke-gabut-an yang ada, ya harus berkarya," ujar Hanna, Senin (6/4/2020).

Musisi folk ini mengatakan melalui lagu Gak Kemana-mana dirinya ingin berbagi pesan positif melalui akun media sosialnya. Ini juga untuk mengurangi dampak negatif dari banyaknya informasi-informasi yang cenderung membuat takut.

"Sekalian berbagi hal yang positif juga, makanya kalau didengar liriknya itukan menggambarkan keadaan sekarang ya! Jadi di media sosial itu enggak melulu kita bicara soal penyakit," katanya.

Lagu Gak ke Mana-mana yang easy listening karya Hanna memancing musisi lain untuk mengisi tantangan duet virtual yang dibuat Hanna. Ada yang mengisinya dengan bernyanyi ataupun memainkan instrumen musik.

"Semuanya seru sih ya! Jadi ramai dan tetap terhubung satu sama lain walaupun berjauhan. Mereka punya karakter dan gaya masing-masing, jadi semuanya seru," ujar Hanna.

Hanna berpesan agar pada masa wabah Covid-19 ini para seniman tetap produktif walaupun harus di rumah saja. Terlebih juga bagi anak-anak muda harus tetap memiliki kreativitas dan menyebarkan hal-hal positif melalui media sosial.

"Ya, pesannya buat teman-teman pastinya harus sabar menghadapi wabah ini, dan tetap produktif walaupun di rumah, khususnya anak-anak muda harus menyebar hal-hal positif," katanya.

Ia pun mengajak teman-teman lainnya untuk ikut mengisi tantangan duet virtual yang dibuatnya melalui akun instagramnya @hannapagiet.

"Masih ngajak teman-teman lain juga yang mau mengisi. Kita sama-sama berdoa supaya wabah ini cepat berakhir," pungkasnya. (cr14)

Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved