Pembuat Peti Jenazah di Medan Alami Peningkatan Pesanan dari Pihak Rumah Sakit

Para pengusaha dan pembuat peti jenazah di wilayah Kota Medan mendapat order pembuatan peti yang meningkat.

TRIBUN MEDAN/M ANIL
PEMBUAT peti mati sedang merapikan peti pesanan dari pihak rumah sakit, Rabu (8/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Makin maraknya wabah virus Corona atau Covid-19 di Indonesia menimbulkan kekhawatiran mendalam bagi masyarakat di Indonesia.

Setiap hari angka penderita positif virus Corona juga semakin meningkat.

Hal itu  membuat para pengusaha dan pembuat peti jenazah di wilayah Kota Medan mendapat order pembuatan peti yang meningkat.

Para pengusaha dan pembuat peti mengaku telah menerima beberapa pesanan peti mati dari beberapa rumah sakit di wilayah Kota Medan.

Hal tersebut diungkapkan pembuat peti mati Kota Medan, Maranata Tarigan saat ditemui wartawan, Rabu (8/4/2020).

"Ada peningkatan, cuma tidak terlalu siginifikan. Tiga hari yang lalu ada dari rumah sakit Adam Malik. Biasanya kita selalu berkomunikasi sama penjaga ruang mayat. Mulai wabah corona ini dari rumah sakit Adam Malik sendiri sudah memesan empat peti. RS Mitra Sejati juga selama Corona ini ada pesan satu peti," ucap Maranata.

Disdik Kota Medan Mulai Pendataan Murid Swasta Kurang Mampu yang Terdampak Covid-19

Dikatakan Maranata, terkait pemesanan peti sejauh ini belum ada pemintaan khusus dari pihak manapun agar peti tersebut dibuat sebagaimana yang diinginkan.

"Sejauh ini belum ada yang minta peti untuk dimodifikasi. Tapi dulu pernah ada yang kena HIV. Agak dimodifikasi sedikit, kita kasih plastik. Kalau ada yang agak aneh saat pemesanan biasanya mereka kasih tahu. Tapi sejauh ini tidak ada mereka katakan untuk jenazah virus Corona," ucap Maranata saat dijumpai di toko peti mati Salsalina di Jalan Jamin Ginting, Kota Medan.

Sementara itu, selama satu bulan ini Maranata menuturkan, pemesanan peti di tokonya sudah mencapai 20 peti.

Meski begitu, Maranata juga berharap agar virus Corona ini bisa cepat ditangani pemerintah agar tidak makin banyak orang yang terkena dan meninggal karena virus Corona di Indonesia.

"Saya berharap semuanya bisa kembali pulih. Agar tidak ada korban yang berjatuhan lagi. Semoga semuanya bebas dari virus Corona," ucap Maranata. (cr23/tri bun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved