Peduli Covid-19, Pengusaha-Pengusaha di Daerah Medan Estate Bagikan 1.000 Paket Sembako

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, kami bergerak cepat dengan memberikan bantuan berupa sembako

TRI BUN-MEDAN/Natalin sinaga
CitraLand Gama City bersinergi dengan Pasaraya MMTC, Mutiara Palace, Sekolah Cinta Budaya (Chong Wen) dan Pemerintah Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Kamis (9/4/2020). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN-
Merebaknya Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia menjadi perhatian serius baik bagi pemerintah, pengusaha dan masyarakat.

CitraLand Gama City bersinergi dengan Pasaraya MMTC, Mutiara Palace, Sekolah Cinta
Budaya (Chong Wen) dan Pemerintah Desa Medan Estate Kecamatan Percut Sei Tuan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Kamis (9/4/2020).

General Manajer CitraLand Gama City, R. Adyaksa General mengatakan kegiatan Peduli Covid-19 ini merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social
Responsibility (CSR) sebagai bentuk tanggung
jawab para pengusaha di Kecamatan Percut Sei Tuan yang bekerjasama dengan pemerintah Desa Medan Estate dalam menanggulangi dampak pendemi Covid-19 di Kelurahan Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.

Diakuinya, pemberian bantuan ini
merupakan inisiatif pengusaha-pengusaha di daerah Medan Estate dan warga penghuni CitraLand Gama City dalam melaksanakan tanggung jawab sosial kepada lingkungan dan masyarakat, serta
menindaklanjuti arahan pemerintah dalam melaksanakan physical distancing sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini, kami bergerak cepat dengan memberikan
bantuan berupa sembako untuk masyarakat kurang mampu ataupun yang terkena dampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19," ujar Adyaksa di kantor pengelola CitraLand Gama City, Jalan Boulevard Barat Raya Kav.01, Medan.

Acara Peduli Covid-19 ini dihadiri oleh Sekertaris Camat Percut Sei Tuan, Lurah, Kepala Desa, Pengusaha, Kapolsek Percut Sei Tuan, Koramil Percut Sei Tuan dan perwakilan masyarakat Desa Medan Estate.

Adyaksa mengatakan Covid-19 tak hanya bencana nasional tapi bencana internasional dimana hingga saat ini wabah masih terus bergerak menjadi wabah pandemi yang mematikan yang hingga saat ini belum ada vaksinnya.

Dijelaskannya, dampak COVID-19 ini berhimbas juga pada faktor ekonomi yang mulai melemah dimana sekarang ini sudah terdengar beberapa perusahaan yang sudah menutup usahanya dan merumahkan karyawan tanpa digaji hingga jauh lagi perusahaan melakukan PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) kepada karyawan.

"Sesuai informasi yang didapat dari ibu Sekdes dimana jumlah kepala keluarga kategori miskin atau kurang mampu meningkat tiga kali lipat maka dengan dasar tersebut kami atas nama perusahaan yang ada di Medan Estate tergerak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu," ucapnya.

Ia menjelaskan pihaknya bersama pemerintah desa melakukan bakti sosial membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan dan terkena dampak langsung pendemi Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved