Breaking News:

Abaikan Instruksi Pemko, Gugus Tugas Dapati Warga Medan Denai yang Masih Nongkrong dan Berkerumun

Jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, warga diminta untuk tinggal di rumah.

TRIBUN MEDAN/HO
TIM Gabungan saat membubarkan sejumlah warga yang masih nongkrong saat malam hari di Kecamatan Medan Denai, Sabtu (12/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Pemko Medan semakin gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar mengurangi aktifitas di luar rumah, terutama pada malam hari.

Apalagi jumlah positif Covid-19 di kota Medan semakin hari semakin bertambah.

Jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak, warga diminta untuk tinggal di rumah. Setelah Kecamatan Medan Marelan, kini sosialisasi pun kembali dilakukan di Kecamatan Medan Denai, Sabtu (11/4/2020) malam. Langkah ini dilakukan guna menindaklanjuti instruksi Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan.

Kali ini sosialisasi dilakukan tim gabungan yang melibatkan unsur Satpol PP Kota Medan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata, Polsekta dan Koramil setempat serta jajaran Kecamatan Medan Denai dipimpin Kasatpol PP M Sofyan.

Sedangkan lokasi sosialisasi yang dilakukan merupakan tempat-tempat warga berkumpul seperti kafe, rumah makan maupun pusat-pusat perbelanjaan.

Selain mengimbau warga yang tengah berkumpul untuk kembali ke rumahnya masing-masing, tim juga meminta kepada warga yang keluar rumah untuk menggunakan masker.

Sebab, penggunaan masker sangat penting dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

Di samping itu kepada pelaku usaha jasa makanan, tim juga meminta agar melayani pembelian untuk dibawa pulang dan tidak menyediakan meja dan tempat duduk guna mencegah masyarakat datang dan berlumpul.

Ketika melakukan sosialisasi, tim gabungan mendapati masih banyak masyarakat yang kurang mengindahkan imbauan untuk tetap tinggal di rumah yang terus gencar disosialisasikan Pemko Medan.

Tanpa menghiraukan Covid-19 yang tengah mengancam, warga masih ditemui berkumpul di kafe, rumah makan dan pusat perbelanjaan, bahkan tidak sedikit tanpa mengenakan masker.

UPDATE Info Covid-19 di Sumut, Pasien Sembuh Bertambah Jadi 9 Orang, ODP Capai 2.603 Orang

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved