Penyebaran Corona di Sumut

200 Personel Gugus Tugas Covid-19 Medan Semprot Disinfektan di Kantor Dinas dan Fasilitas Umum

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat guna mencegah penyebaran Viru

Editor: Juang Naibaho
HO
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah kantor Dinas, guna mencegah penyebaran Virus Corona, Senin (13/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Medan, kembali melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat guna mencegah penyebaran Virus Corona, Senin (13/4/2020).

Kali ini, tim Gugus Tugas fokus menyemprot tempat sejumlah pelayanan masyarakat. Tim yang pertama berfokus di kantor pelayanan publik seperti Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, Kantor Imigrasi Kelas 1 Khusus TPI Medan, serta Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Medan.

Selanjutnya tim kedua melakukan penyemprotan di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Medan, Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Kantor Dinas Pendapatan Daerah Kota Medan.

Tim yang terakhir dipusatkan di Kantor Imigrasi Jalan Mangkubumi, Terminal Pinang Baris, Kantor Dinas Pinang Baris, dan Panti Asuhan.

Sedangkan Dinas P2K Kota Medan melakukan penyemprotan di Asrama Widuri Amplas dan daerah sekitar Medan Johor.

Sebanyak 200 personel yang terdiri dari unsur Badan Pengelola Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Kodim 0201/BS, Kavaleri, Satpol PP, Yon Armed, Yon Arhanud, Zipur serta Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (P2K) Kota Medan dengan bersemangat terus melakukan penyemprotan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sebelum melakukan aksinya, tim terlebih dahulu melakukan apel yang dipimpin Kepala BPBD Arjuna Sembiring di Kantor BPBD Kota Medan.

Arjuna menjelaskan penyemprotan kali ini dilakukan di beberapa lokasi pelayanan umum seperti di kantor disdukcapil yang ramai dikunjungi masyarakat untuk mengurus administrasi kependudukan.

"Maka dari itu perlunya penyemprotan disinfektan secara rutin dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Corona selain di kantor pelayanan umum penyemprotan juga dilakukan di Panti Asuhan dan rumah ibadah," katanya.

Hingga saat ini tercatat, sudah ribuan titik Kota Medan yang telah disemprot disinfektan termasuk sekolah, kampus, rumah ibadah, area publik, kantor layanan pemerintahan, rumah warga, jalan dan pasar-pasar di Kota Medan.

"Kami berharap langkah yang dilakukan ini dapat didukung oleh warga dengan tetap berada di rumah. Jangan keluar jika tidak ada keperluan mendesak. Sebab, dibutuhkan komitmen bersama untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kota Medan," tutur Arjuna.

Ia mengatakan kegiatan penyemprotan akan terus dilakukan untuk kenyamanan dan keamanan warga Kota Medan, mengingat hingga saat ini kasus Covid-19 di Kota Medan setiap harinya menunjukkan ada kenaikan. Maka perlu dilakukan langkah-langkah preventif guna menekan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, ia berpesan kepada petugas gabungan untuk tetap memperhatikan prosedur tugas yang berlaku sehingga tetap aman dan terlindungi.

"Tetap semangat, jadikan tugas ini sebagai ladang pahala bagi kita," tuturnya.

(cr21/tri bun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved