Diterima Gubernur Edy Rahmayadi, Astra Financial Sumbang Sembako dan Masker Senilai Rp 2 M

Paket bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur Sumut

TRI BUN MEDAN/Septrina Ayu Simanjorang
Regional Retail Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies, Willy Winardi menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Selasa (14/4/2020). Astra Financial memberikan 10.000 paket sembako dan masker kepada masyarakat Sumatera Utara 

TRI BUN-MEDAN.com,MEDAN- Divisi jasa keuangan PT Astra International Tbk, Astra Financial memberikan 10.000 paket sembako dan masker kepada masyarakat Sumatera Utara.

Paket bantuan ini diserahkan secara simbolis kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, Selasa (14/4/2020).

Regional Retail Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies, Willy Winardi mengatakan bantuan ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat karena Astra Financial menyadari luasnya penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini telah berdampak pada setiap sisi kehidupan manusia, khususnya masyarakat Indonesia, baik itu dampak secara langsung maupun tidak langsung.

Regional Retail Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies, Willy Winardi menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara,
Regional Retail Sales Head Sumbagut Astra Credit Companies, Willy Winardi menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di rumah dinas Gubernur Sumatera Utara, (TRI BUN MEDAN/Septrina Ayu Simanjorang)

Ia mengatakan 10.000 paket sembako dan masker yang didonasikan bernilai total Rp 2 miliar. Bantuan ini berasal dari 11 lembaga jasa keuangan Astra Financial.

Adapun 11 lembaga jasa keuangan tersebut adalah Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, PermataBank, FIFGROUP, Astra Life, SANFinance, Komatsu Astra Finance (KAF), Astra Ventura, Dana Pensiun Astra, dan MauCash.

"Bantuan ini akan diberikan secara bertahap melalui dinas sosial setempat bersama dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara," ujarnya.

Kordinator Grup Astra Medan Sutadi mengatakan masker yang diberikan merupakan masker berbahan dasar kain yang bisa dicuci dan digunakan berulang kali. Masker ini diproduksi oleh UMKM binaan Grup Astra di Kampung Berseri Astra (KBA) Binjai.

"Masker yang diserahkan merupakan buatan UMKM di KBA Binjai sebanyak 90an ribu dan sudah sesuai dengan standar yang ada. Dalam pembuatan masker ini juga dibantu oleh warga sekitar. Sekarang kan ekonomi sulit, dengan pembuatan masker ini kita juga berharap bisa membantu masyarakat sekitar," katanya.

Sementara itu General Manager Auto 2000 Wilayah Sumatera Royen Bonggal mengatakan secara nasional Grup Astra sudah menyalurkan bantuan senilai Rp 65 miliar sejak awal corona masuk ke Indonesia. Ia mengatakan bantuan juga disalurkan oleh cabang-cabang Grup Astra di setiap daerah.

"Bantuan tersebut dalam bentuk ambulans, APD, dan sebagainya. Penyalurannya dilakukan lewat dinas sosial. Kalau memang wabah ini masih berkembang, untuk bantuan selanjutnya kita tunggu pengarahan dari pusat," katanya.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved