INSPIRATIF, Permintaan Masker Kain Kini Datang dari Berbagai Daerah

Ia tak menyangka, kini permintaan masker sudah datang dari mana saja, baik permintaan dari dokter, klinik, rumah sakit dan berbagai daerah.

TRIBUN MEDAN/NATALIN
PENJAHIT di Kota Medan, Elsa Fransiska Dabukke (tengah) bersama tim menunjukkan masker kain. Permintaan masker kain kini datang dari berbagai daerah. 

TRI BUN-MEDAN.COM, MEDAN - Saat ini masker seolah menjadi barang yang wajib untuk dimiliki oleh semua elemen masyarakat.

Kondisi tersebut terjadi setelah wabah virus Corona atau Covid-19 mulai meluas di dunia hingga sejumlah daerah termasuk di Kota Medan.

Pemerintah pun mewajibkan penggunaan masker bagi para warga yang keluar rumah demi mencegah Virus Corona.

Permintaan masker pun semakin meningkat terutama masker kain.

Seorang penjahit di Kota Medan, Elsa Fransiska Dabukke mengatakan saat ini ia bersama tim lebih fokus untuk memproduksi masker karena meningkatnya permintaan konsumen akan masker kain tersebut.

"Sulit menemukan masker di pasaran bahkan di apotek sekalipun, dan kalaupun ada harganya sangat menjulang tinggi. Sebenarnya kita juga awalnya tidak berpikir untuk produksi masker, kita hanya membuat masker untuk pribadi sendiri dan memposting dengan caption 'akibat tak menemukan masker dimana mana'. Sehingga banyaklah yang mengomentari dan chatting permintaan untuk menjual masker," ujar Elsa.

Dalam seminggu, ia mampu memproduksi masker lebih kurang sebanyak seribuan. Ia pun mengaku omzetnya kian meningkat.

"Karena kita belum punya pekerja yang cukup banyak dan kita semua juga tahu bahwa tidak boleh mengumpulkan banyak orang di masa sulit seperti ini, jadi kita pakai tenaga kerja orang rumah saja. Permintaan masker meningkat bahkan ada yang kita tolak karena memikirkan sedikitnya orang yang bekerja dan tidak memungkinnya untuk menghasilkan sebegitu banyak masker," jelasnya.

Dikatakannya, permintaan masker berawal dari pelanggan yang pernah jahit baju.

Namun, ia sendiri tak menyangka, kini permintaan masker sudah datang dari mana saja, baik permintaan dari dokter, klinik, rumah sakit dan berbagai daerah.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved