Breaking News:

Pelaku Penganiayaan Jurnalis dan Ibunya di Siantar Hanya Dituntut 10 Bulan

Fernando Panjaitan alias Juando, pelaku penganiayaan terhadap Lisbet br Manik, ibu kandung jurnalis Irfan Nahampun (25), dituntut 10 bulan penjara.

Tribun-Medan.com/Alija Magribi
Terdakwa Juando digiring ke luar Pengadilan Negeri Siantar, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tri bun-Medan/Alija Magribi

TRI BUN-MEDAN.com, PEMATANGSIANTAR - Fernando Panjaitan alias Juando, pelaku penganiayaan terhadap Lisbet br Manik, ibu kandung jurnalis Irfan Nahampun (25), hanya dituntut 10 bulan penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Siantar, Senin (13/4/2020) sore.

Pada persidangan dengan hakim ketua Danar Dono itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Slamet Damanik mengatakan, terdakwa Fernando terbukti melanggar pasal 335 (1) ke-1 KUHP dan pasal 351 (1) KUHP.

Seusai persidangan, Irfan mengaku sangat kecewa dengan tuntutan yang diajukan jaksa terhadap Fernando Panjaitan yang telah melakukan penganiayaan.

menganiaya ibu kandungnya,

“Jaksa menerapkan pasal berlapis, tapi terdakwa hanya dituntut 10 bulan penjara. Di situ sudah terbukti, penganiayaan terhadap orangtua saya yang sempat opname selama 4 hari di rumah sakit,” kesal Irfan.

Menurut Irfan, seminggu sebelum sidang tuntutan, keluarga terdakwa sempat menghubunginya. Melalui sambungan telepon, salah seorang keluarga terdakwa meminta agar kasus tersebut diselesaikan secara kekeluargaan alias berdamai.

“Tapi saya tidak mau, karena korbannya orangtua kandung saya. Saya gak terima kalau pelaku penganiayaan orangtua saya hanya dituntut 10 bulan. Gimana kalau itu terjadi pada orangtua Jaksa Slamet dan Kasipidum Chadafi? Ini orangtua lho, yang melahirkan kita,” kesal Irfan.

Selain itu, Irfan mengaku khawatir dengan ancaman pembunuhan yang sebelumnya pernah dilontarkan Fernando. “Bisa aja dia nanti terus jadi ancaman sama aku dan keluarga ku,” katanya.

Sejumlah awak media teman-teman Irfan Nahampun mencoba mendatangi Kejari Siantar Herrus Batubara, Selasa (14/4/2020).

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved