Breaking News:

Pemko Medan Gelar Musrembang, Sekda Minta Fokus Pemulihan Sektor Ekonomi Pasca Covid-19

Musrenbang RKPD Kota Medan 2021 yang dilakukan secara online ini, diikuti seluruh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan.

TRIBUN MEDAN/HO
PELAKSANAAN Musrenbang RKPD Kota Medan 2021 di Ruang Command Centre Balai Kota Medan, Selasa (14/4/2020). 

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - Meski berstatus tanggap darurat bencana wabah penyakit akibat Covid-19. Pemko Medan tetap melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Medan 20121.

Namun Musrenbang yang mengusung tema “Mengoptimalkan Sumberdaya Guna Mewujudkan Kota Medan Menjadi Kota Masa depan Yang Multikultural, Berdaya Saing, Humanis, Sejahtera dan Religius” tersebut, untuk kali pertama dilakukan secara teleconference.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Akhyar Nasution, diwakili Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman  membuka Musrenbang RKPD Kota Medan 2021 di Ruang Command Centre Balai Kota Medan, Selasa (14/4/2020).

Musrenbang RKPD Kota Medan 2021 yang dilakukan secara online ini, diikuti seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan serta camat se-Kota Medan.

Meski dilakukan melalui teleconference, Sekda berharap agar forum Musrenbang ini dapat berjalan dengan lancar, dan memberikan out put seperti yang diinginkan.

Di samping itu juga menjadi dorongan dan semangat bersama untuk memberikan sumbangan dan kontribusi lebih nyata lagi dalam pembangunan kota.

Di dampingi Asisten Umum Setdako Medan Renward Parapat, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Khairul Syahnan serta Kepala Bappeda Kota Medan Irwan Ritonga, Sekda mengawali pembukaan dengan menyampaikan beberapa pencapaian visi dan misi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Medan tahun 2016-2021 sampai tahun 2019.

Kemudian pertumbuhan ekonomi Kota Medan selama 4 tahun terakhir mencapai 5,98% dan mampu tumbuh di atas rata-rata nasional.

Selanjutnya Sekda mengungkapkan, laju inflasi menunjukkan angka 2,3% dengan rasio 0,35% atau dengan ketimpangan rendah.

Serta indeks pembangunan manusia (IPM) di Kota Medan mengalami peningkatan mencapai 81,17.

Halaman
123
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved