HINDARI COVID-19, Pemprov Sumut Gandeng Go-Jek, Belanja Kebutuhan Pangan Lebih Mudah

Physical Distancing, satu di antara cara menghindari risiko tertular covid-19.Go-Jek ikut mensiasati cara tersebut

Tri bun Medan/Septrina Ayu Simanjorang
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat melepas mitra Go-Jek di TTIC Jalan AH Nasution nomor 24, Kamis (16/4/2020). Pembelian kebutuhan pokok di TTIC dapat dilakukan menggunakan aplikasi Go-jek dengan fitur GoShop. 

TRI BUN-MEDAN.com,MEDAN - Physical Distancing, satu di antara cara menghindari risiko tertular dari virus corona (covid-19).

Go-Jek dan Pemprov Sumut ikut mensiasati cara tersebut. 

Untuk membantu memenuhi kebutuhan akan pangan berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat di Sumatera Utara, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bekerja sama dengan GoJek untuk memenuhi kebutuhan masyarakat jadi lebih mudah.

Saat ini untuk mendapatkan kebutuhan pangan melalui Toko Tani Indonesia Center (TTIC) masyarakat tak perlu datang langsung untuk belanja.

Pembelian kebutuhan pokok dapat dilakukan menggunakan aplikasi Go-jek dengan fitur GoShop.

"Sementara ini rakyat sangat membutuhkan pangan ini karena perekonomian kita terganggu dengan adanya Covid-19 ini," kata Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi saat melepas mitra Go-Jek di TTIC Jalan AH Nasution nomor 24, Kamis (16/4/2020).

Ia mengatakan barang-barang kebutuhan yang ditawarkan di TTIC ini juga sangat terjangkau. Bahkan dibandingkan dengan produk yang ada dipasaran, harga yang ditawarkan lebih murah hingga 30 persen.

"Jadi saya melihat ini sangat membantu masyarakat baik dari beras, gula, cabai, bawang merah, bawang putih, telur, dan sebagainya," katanya.

Namun ia mengatakan pembelian diatur sedemikian rupa agar produk yang tersedia ini diperuntukan kepada ibu rumah tangga dalam memenuhi kebutuhan belanja sehari-hari.

"Jangan sampai dilakukan penimbunan, makanya diatur jumlahnya. TTIC ini saya harapkan dan sudah saya instruksikan diperbanyak jumlahnya," katanya.

2 Karyawan Perusahan PT Kedaung Medan Tewas, Tangis Keluarga Pecah di RS Grand Med Lubukpakam

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Salomo Tarigan
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved