Begini Tanggapan Elina Soka Terkait Wacana PSSI Gelar Turnamen jika Kompetisi Dihentikan

Begini Tanggapan Elina Soka Terkait Wacana PSSI Gelar Turnamen jika Kompetisi Dihentikan

Tribun Medan/Ilham Fazrir Harahap
Gelandang PSMS Elina Soka 

Laporan Wartawan Tribun Medan Ilham Fazrir Harahap

TRI BUN-MEDAN.com, MEDAN - PSSI berencana membuat turnamen untuk mengisi kekosongan selama kompetisi dihentikan akibat wabah Virus Corona.

Turnamen itu digelar Bulan September mendatang, jika nantinya kompetisi dihentikan total.

Itupun digelar dengan catatan pandemi Covid-19 sudah berakhir. Jika batas waktu yang telah ditentukan PSSI sampai Bulan Juni belum selesai, mau tak mau musim ini tak ada kompetisi.

Gelandang PSMS, Elina Soka setuju dengan wacana itu sebagai pengobat rindu saja. Tetapi, ia lebih setuju jika kompetisi digulirkan saja kalau memang situasi sudah membaik. Ketimbang hanya menggelar Turnamen.

"Kalau untuk mengisi kekosongan saja saya setuju lah, sambil nunggu habis akhir tahun. Tapi saya pikir kalau cuma mau buat turnamen aja, mending sekalian aja kompetisinya digelar, itupun kalau kondisi sudah memungkinkan. Lebih cocok keknya dilanjutkan kompetisi," ujar Eli saat dihubungi, Jumat (17/4/2020).

Menurut Eli, jika nantinya digelar Turnamen, ia mengaku kurang tertarik. Pasalnya, sifat turnamen tidak ada sistem promosi dan degradasi. Sedangkan ia dan rekan-rekannya sangat berhasrat membawa PSMS naik ke Liga 1 musim depan.

"Sifatnya turnamen mungkin kurang menarik. Karena enggak ada sistem promosi dan degradasinya. Sementara kita lagi semangat dan optimis bisa naik ke Liga 1 musim depan. Rugi sih cuma turnamen saja," ungkapnya.

Pemain asal Semarang ini sangat berharap kompetisi bisa digelar kembali musim ini. Tak masalah waktunya dimundurkan, asalkan ia pengin kompetisi berjalan lagi.

"Kalau masalah waktu yang singkat, ya menurut saya enggak apa-apa dimainkan saja. Misalnya nih mainnya akhir tahun ini, ya dikejar lah habisnya nanti sampai awal tahun saja. Yang penting kompetisi tetap jalan," pungkasnya.

(lam/tri bun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved