IMBAS CORONA, 65 Diler Daihatsu Tutup, Manajemen Utamakan Keselamatan Karyawan dan Pelanggan

Chief Executive PT Astra International, Tbk Daihatsu Sales Operation (AI DSO), Supranoto mengatakan bahwa Daihatsu mendukung pemerintah

Zulkifli BJ
Pabrik Daihatsu di Karawang 

IMBAS CORONA, 65 Diler Daihatsu Tutup, Manajemen Utamakan Keselamatan Karyawan dan Pelanggan

Chief Executive PT Astra International, Tbk Daihatsu Sales Operation (AI DSO), Supranoto mengatakan bahwa Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

TRI BUN-MEDAN.com-Chief Executive PT Astra International Tbk  Daihatsu Sales Operation (AI DSO), Supranoto mengatakan bahwa Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.

Karena itu, adanya perluasan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah kota di Indonesia. Seperti Bodebek dan Pekanbaru maka Daihatsu akan memperpanjang tak beroperasinya pabrik perakitan mobil mereka di Indonesia.

Penghentian operasional pabrik yang semula dimulai pada 10 sampai 17 April 2020, diperpanjang menjadi hingga 24 April 2020.

Mantan Suami Muzdalifah Ini Segera Melepas Status Duda, Calonnya Ternyata Anak Gadis Rupawan

Daihatsu beralasan, keputusan ini diambil demi mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan serta stakeholders.

Selain menghentikan produksi mobil di pabrik, Daihatsu juga menghentikan sementara layanan operasional seluruh outlet di beberapa area, meliputi layanan showroom dan bengkel.

Pemberhentian layanan sementara ini meliputi area DKI Jakarta sebanyak 34 Outlet, mulai 10 April 2020.

Diikuti Kota Depok, Kota atau Kabupaten Bogor, Kota atau Kabupaten Bekasi sebanyak 17 Outlet mulai 15 April 2020.

Kemudian Kota dan Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan sejumlah 13 Outlet mulai 18 April 2020 serta Kota Pekanbaru sebanyak 4 uutlet mulai 17 April 2020.

Daihatsu selalu memonitor situasi terkini berdasarkan kebijakan dari pemerintah dan koordinasi lebih lanjut dengan institusi terkait selama masa pemberhentian operasional sementara.

"Kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pemberhentian layanan sementara ini. Semoga wabah ini dapat segera berlalu dan kita dapat segera beraktivitas normal kembali," tutur Supranoto, Kamis (16/4/2020). 

Layanan Daihatsu tetap dapat diakses via online melalui website dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

Daihatsu juga meminta karyawannya tetap tinggal di rumah dan menjaga pola hidup sehat untuk menghindari resiko terinfeksi Covid-19, serta mengikuti arahan perusahaan mengacu kepada peraturan pemerintah.

Artikel ini sudah tayang di Tribunnews.com dengan judul Daihatsu Tutup 68 Diler dan Perpanjang Penghentian Pabrik karena PSBB yang Diperluas

Editor: jefrisusetio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved