Penjelasan Ahli Penyebab Penderita Obesitas Rentan saat Terinfeksi Covid-19

Meskipun semua orang bisa tertular, namun ada beberapa kalangan yang dinilai memiliki kerentanan saat terpapar virus corona.

Shutterstock
Ilustrasi obesitas 

Penjelasan Ahli Penyebab Penderita Obesitas Rentan saat Terinfeksi Covid-19

TRIBUN-MEDAN.com - Virus corona penyebab penyakit Covid-19 sudah menginfeksi lebih dari 2,1 juta orang di dunia.

Virus ini bisa menyerang siapa saja, di semua kategori usia, jenis kelamin dan semua kalangan. 

Meskipun semua orang bisa tertular, namun ada beberapa kalangan yang dinilai memiliki kerentanan saat terpapar virus corona.

Melansir ABS Specialist (14/4/2020), Pusat Pencegahan dan Penanganan Wabah (CDC) Amerika Serikat telah mengeluarkan daftar kelompok yang memiliki resiko tinggi saat terpapar Covid-19.

Mereka yang tergabung dalam kelompok rentan tersebut antara lain, lansia, pengidap gangguan imunitas, dan orang dengan obesitas atau kelebihan berat badan.

Menyerang anak muda

Dikutip dari Reuters, Profesor Jean-François Delfraissy, yang mengepalai dewan ilmiah yang memberi nasihat kepada pemerintah Perancis tentang epidemi virus corona, mengatakan sebanyak 17 juta dari 67 juta warga Prancis secara serius beresiko dari virus corona karena usia, penyakit yang sudah ada sebelumnya atau obesitas.

“Virus ini mengerikan, bisa menyerang anak muda, khususnya anak muda yang gemuk. Mereka yang kelebihan berat badan benar-benar perlu berhati-hati,” kata Delfraissy kepada radio franceinfo.

"Itulah sebabnya kita khawatir tentang teman-teman kita di Amerika, di mana masalah obesitas diketahui dan di mana mereka mungkin memiliki masalah paling besar karena obesitas," lanjut dia. 

Halaman
1234
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved