Striker Persib Bandung Wander Luiz Sembuh dari Covid-19, Umuh Peringatkan Pemain Lain

Imbauan tersebut juga berlaku untuk semua pemain. Umuh meminta Supardi Nasir dkk disiplin dalam menjalani social distancing.

Instagram/@persib_official
Striker Persib Bandung, Wander Luiz merayakan gol ke gawang PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020) 

Striker Persib Bandung Wander Luiz Sembuh dari Covid-19, Umuh Peringatkan Pemain Lain

TRIBUN-MEDAN.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, semringah mendengar kabar kesembuhan Wander Luiz.

Penyerang asal Brasil itu dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada Rabu (15/4/2020). Kepastian tersebut didapatkan setelah hasil tes PCR yang dijalani Luiz pada 9 April lalu, menyatakan Luiz negatif Covid-19.

Umuh memuji kerja keras Luiz untuk pulih dari virus corona. Mantan pemain Becamex Binh Duong itu sangat disiplin dalam menjalani karantina mandiri.

Selain itu, selama masa isolasi, Luiz pun tetap menjaga kebugarannya dengan menjalani latihan mandiri, mengikuti program latihan yang diberikan tim pelatih.

"Alhamdulillah, dari awal saya sudah menyangka dia tidak terlalu parah. Bagus ya, dia menyadari dan menghormati keputusan dari tim medis, itu saya salut sama Wander Luiz tidak menganggap enteng kepada hasil dari tim medis," kata Umuh.

"Selama masa isolasi juga dia maksimal, sudah begini lama (14 hari). Wander Luiz mah seusai prosedur benar," sambung dia.

BERITA PERSIB HARI INI: Jelang Duel Persib Lawan PS Tira, Wander Luiz - Geoffrey Castillion Andalan
BERITA PERSIB HARI INI: Jelang Duel Persib Lawan PS Tira, Wander Luiz - Geoffrey Castillion Andalan (T r i b u n Jabar/Deni Denaswara)

Meski begitu, Umuh tetap mengimbau Luiz untuk tetap menjalani anjuran untuk membatasi kegiatannya di luar rumah.

Bila terpaksa keluar rumah, Luiz diharuskan disiplin dalam menjalani social distancing.

Imbauan tersebut juga berlaku untuk semua pemain. Umuh meminta Supardi Nasir dkk disiplin dalam menjalani social distancing.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved