Update Covid19 Sumut 19 April 2020

LAGI, PDP di Simalungun Meninggal, Gugus Tugas Akan Lakukan Rapid Test Keluarga Korban

Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang merupakan warga Asal Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, meninggal Minggu (19/4/2020).

Penulis: Alija Magribi | Editor: Juang Naibaho
HO
Pemakaman seorang PDP Covid-19 di Simalungun, Minggu (19/4/2020) sore. 

Laporan Wartawan Tri bun-Medan/Alija Magribi

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang merupakan warga Asal Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, meninggal Minggu (19/4/2020) sekira pukul 16.00 WIB sore tadi.

PDP berjenis kelamin laki-laki ini tutup usia 41 tahun.

Disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun Akmal Siregar, PDP ini telah dirawat selama sepekan di RSUD Djasamen Saragih Pematangsiantar atas permintaan rujukan sendiri.

"Dan jenazah telah dimakamkan sesuai SOP pemakaman Covid-19 di Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi," ujarnya dari panggilan WhatsApp, Minggu (19/4/2020) malam.

Diterangkan Akmal, rencananya, petugas kesehatan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Simalungun akan melakukan pemeriksaan rapid test kepada keluarga dan warga sekitar tempat tinggalnya.

"PDP ini telah berkeluarga. Dan besok akan kita periksa keluarga dan warga yang berinteraksi dengannya," kata Akmal.

"Saya gak bisa sebutkan riwayat penyakit PDP. Namun sebelumnya sempat berobat beberapa kali ke Medan," tambahnya.

Data di Sumut 19 April 2020

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Corona virus disease (covid-19) untuk wilayah Provinsi Sumatra Utara yang diumumkan hari ini, Minggu (19/4/2020) bertambah lagi.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara Mayor Kes. dr Whiko Irwan, Sp.B memaparkan ada penambahan jumlah pasien positif covid-19, dari sebelumnya berjumlah 103 orang bertambah satu menjadi 104 orang.

"Perkembangan terakhir yang berhasil direkap Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara pada hari ini Minggu (19/4/2020) pukul 17.00 WIB, Jumlah Covid -19 positif dengan rincian penderita dengan hasil tes PCR (swab) positif sebanyak 81 orang. Peningkatkan dibanding jumlah kemarin. Pasien penderita dengan hasil rapid tes positif sebanyak 23 orang," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Pemprov Sumut, Minggu sore.

Sementara itu, untuk jumlah PDP, Whiko mengatakan jumlahnya mengalami penurunan. Jika sehari sebelumnya PDP tercatat sebanyak 146 orang berstatus PDP, untuk hari ini jumlah PDP tercatat sebanyak 139 orang.

"Sedangkan Jumlah pasien meninggal covid-19 positif sebanyak 10 orang dan pasien positif yang berhasil sembuh sebanyak 13 orang," tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved