Blibli dan Pelaku Industri Kreatif Lokal Ajak Pelanggan Berdonasi Masker Kain

Donasi masker kain dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal dan pelanggan akan secara otomatis menyumbang tiga masker.

TRIBUNNEWS/CHOIRUL ARIFIN
Marketplace Blibli.com 

TRI BUN-MEDAN.com,MEDAN- Sebagai bentuk kelanjutan peduli COVID-19, Blibli berusaha untuk menekan angka penyebaran virus ini di Indonesia.

Pada kesempatan ini, Blibli bekerja sama dengan Gerakan Masker untuk Indonesia untuk menggalang sumbangan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan.

Donasi masker kain dapat dilakukan dengan membeli satu masker kain karya desainer lokal dan pelanggan akan secara otomatis menyumbang tiga masker.

Kerja sama ini merupakan dukungan Blibli atas imbauan pemerintah yang mewajibkan seluruh masyarakat untuk menggunakan masker kain guna menjaga kesehatan dan sanitasi.

Selain itu, gerakan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya penggunaan masker kain dalam mencegah penyebaran virus COVID-19.

Hal ini pun sejalan dengan kampanye Blibli selama masa pandemi ini yaitu #KarenaSehatNo1.

Fransisca Krisantia Nugraha selaku SVP of Trade Partnership Blibli mengungkapkan pihaknya sadar bahwa masih banyak masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu, dalam mendapatkan akses informasi dan alat kesehatan.

"Padahal penyebaran COVID-19 sangat cepat dan dampaknya sangat berbahaya. Kerja sama ini menjadi bentuk nyata komitmen kami menangani COVID-19 dengan menjalin kerja sama dengan para creativepreneur muda dan desainer lokal untuk membuat masker kain dan mendonasikannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dampak signifikan dari pandemi COVID-19 tidak hanya pada kesehatan, melainkan juga pada ekonomi. Dampak ini dirasakan berbagai sektor usaha, khususnya UMKM.

Inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung roda bisnis UMKM yang akan memproduksi masker-masker kain yang dijual. Fransisca menambahkan bahwa mendukung bisnis lokal telah menjadi komitmen Blibli sejak awal berdiri.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved